Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Man City vs Bournemouth: Jeremy Doku Bawa The Citizens Pesta Gol

Sabtu, 4 November 2023 23:58 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jason Cairnduff
Selebrasi Jeremy Doku (tengah) usai mencetak gol di laga Manchester City vs Bournemouth. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Selebrasi Jeremy Doku (tengah) usai mencetak gol di laga Manchester City vs Bournemouth. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Manchester City vs Bournemouth, Sabtu (04/11/23) berakhir dengan kemenangan tuan rumah 6-1.

Manchester City menggasak Bournemouth dengan skor 6-1 berkat gol Brace Bernardo Silva dan satu gol Jeremy Doku, Manuel Akanji, Phil Foden, serta Nathan  Ake yang dibalas oleh Luis Sinisterra.

Sejak babak pertama dimulia, Manchester City yang bermain sebagai tuan rumah tampil beringas dengan menekan pertahanan Bournemouth.

Tekanan ini berbuah dua peluang emas masing-masing lewat Rodri dan Bernardo Silva di menit ke-18 dan di menit ke-28.

Gol yang dinanti kemudian tiba di menit ke-30 lewat Jeremy Doku dengan memanfaatkan assist dari Rodri sebelum melepaskan tembakan terukur. Skor menjadi 1-0.

Usai mencetak gol, Doku mengilhami dua dol Man City selanjutnya di menit ke-33 lewat sontekan Bernardo Silva dan di menit ke-37 lewat sepakan Akanji yang memanfaatkan bola Rebound hasil sepakannya.

Usai tiga gol itu, Erling Haaland hampir membuat kedudukan menjadi 4-0 andai usahanya tak diblok bek lawan. Alhasil, babak pertama pun berkesudahan dengan skor 3-0.

Di babak kedua, Bournemouth mulai berani menekan memberi tekanan dan sempat mencetak gol lewat Dominic Solanke yang dianulir karena offside.

Bahkan pada menit ke-61, Solanke hampir mencetak gol andai sepakan kerasnya tak membentur tiang gawang Man City.

Kegagalan mencetak gol itu membuat Man City pun berhasil menambah keunggulan. Kali ini giliran Phil Foden yang mencetak gol lewat sepakannya usai mendapat assist Jeremy Doku di menit ke-63.