Liga Inggris

2 Pemain Kunci Liverpool Terancam Tak Bisa Tampil Lawan Man City, Ini Sebabnya

Senin, 30 Oktober 2023 18:50 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/David Klein
Kemenangan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, atas Nottingham Forest rupanya harus dibayar mahal dengan kartu kuning yang didapat dua pemain mereka. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Kemenangan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, atas Nottingham Forest rupanya harus dibayar mahal dengan kartu kuning yang didapat dua pemain mereka. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Kemenangan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, atas Nottingham Forest rupanya harus dibayar mahal dengan kartu kuning yang didapat dua pemain mereka.

Pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024 menyajikan duel menarik antara Liverpool vs Nottingham Forest. Dalam laga yang digelar di Stadion Anfield, Minggu (29/10/23) kemarin tersebut, tuan rumah menang 3-0.

Tiga gol Liverpool dicetak oleh Diogo Jota, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah. Namun, kemenangan ini rupanya harus dibayar mahal.

Dua pemain Liverpool, Alexis Mac Allister dan Trent Alexander-Arnold, terkena kartu kuning. Kondisi ini membuat kedua pemain mesti ekstra hati-hati agar bisa bermain melawan Manchester City pada pekan ke-13 Liga Inggris.

Dilansir dari Liverpool Echo, seorang pemain akan mendapatkan larangan bertanding selama satu laga jika mendapat lima kartu kuning dalam 19 laga pertama Liga Inggris.

Sementara, kartu kuning yang didapat Alexis Mac Allister kemarin merupakan kartu kuning ke-4 yang diraihnya selama ini. Dengan dua pertandingan yang masih harus dilakoni sebelum melawan Man City, Alexis Mac Allister mesti benar-benar bermain disiplin.

Sang pemain masih bisa bermain melawan Man City jika menerima kartu kuning ke-5 pada laga Liga Inggris berikutnya melawan Luton Town. Namun, ia mesti absen jika mendapatkan kartu kuning ke-5 di pekan ke-12, saat Liverpool berhadapan dengan Brentford.

Pun demikian dengan Trent Alexander-Arnold. Kartu kuning kemarin merupakan yang ke-3 bagi sang pemain sepanjang musim ini.

Dengan kata lain, ia akan absen di laga melawan Man City jika mendapat dua kartu kuning tambahan di laga melawan Luton Town maupun Brentford.

Meski demikian, Jurgen Klopp tak perlu khawatir berlebihan. Masih ada banyak cara untuk bisa mencegah kedua pemain kunci tersebut absen saat melawan Man City akhir November mendatang.