Liga Indonesia

Nama Besar Joko Susilo Tak Bikin Sriwijaya FC Ciut Hadapi Sada Sumut FC

Sabtu, 4 November 2023 16:21 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, M Yusup Prasetiyo (kanan), didampingi pemainnya, M. Rifqi. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, M Yusup Prasetiyo (kanan), didampingi pemainnya, M. Rifqi. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC mengaku tak gentar menghadapi tuan rumah Sada Sumut FC kendati tim lawan diperkuat dua legiun asing baru serta dinahkodai pelatih anyar, Joko Susilo.

Laga pertama putaran kedua alias laga ke-7 Grup 1 Liga 2 2023/24 itu akan tersaji di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Minggu (5/11/23).

Kendati dihuni sejumlah sosok baru di tim lawan, pelatih Sriwijaya FC, Muhamad Yusup Prasetiyo mengatakan, timnya tetap akan berusaha meraih tiga poin di laga ini.

"Seperti game-game sebelumnya, nggak ada persiapan khusus," kata Yusup Prasetiyo dalam sesi jumpa pers menjelang pertandingan, Sabtu (4/11/23).

"Namun, menghadapi tim-tim di Sumatra Utara ini kita ketahui lapangannya begitu. Intinya kita ingin mengarah ke kemenangan," cetusnya.

Diketahui, Sada Sumut FC memiliki dua pemain asing baru yakni Alexandar Rakic (Serbia/striker) dan Kei Sano (Jepang/winger-gelandang), menggantikan posisi dua legiun asing sebelumnya.

Meski tim lawan dihuni sosok pemain asing baru, Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, tetap mewaspadai seluruh pemain lawan alias tak ada antisipasi khusus.

Tak hanya itu, pelatih yang akrab disapa Yoyok ini meyakini tangan dingin pelatih baru, yakni Joko Susilo, bakal membuat Sada Sumut FC semakin tangguh.

"Mereka di pertemuan pertama (Sriwijaya menang 2-0) tanpa pemain asing pun cukup berbahaya, tapi tidak terkonversi jadi gol. Kita lihat saja di laga home-away mereka lainnya cukup bagus," ungkap sang pelatih.

"Selain itu dengan pemain-pemain lama yang sudah lama bersama dan komunikasi mereka tercipta baik sekali. Jadi dengan datangnya dua pemain asing ini mereka pasti lebih baik lagi. Tetapi kami tetap waspadai semua pemain seperti biasanya."

"Yang pasti dia (Joko Susilo) sudah tahu apa yang harus dilakukan di dalam timnya dan saya yakin skuat mereka makin kuat," imbuh eks asisten pelatih PSMS Medan ini.

Di sisi lain, pemain bertahan Sriwijaya asli putra daerah Sumatra Utara, M. Rifqi mengaku timnya optimistis bisa mencuri poin dari tuan rumah.

Pasalnya, Sriwijaya FC berhasil mencuri satu poin di dua lawatan ke Sumut sebelumnya, yakni imbang kontra tuan rumah PSDS Deli Serdang (2-2) dan di kandang PSMS Medan (2-2), beberapa waktu lalu.

"Mewakili teman-teman yang lain, kami cukup optimistis. Namun kami patut mewaspadai beberapa pemain baru lawan, di samping itu kami tak memikirkan tim lain. Kami harus fokus mengejar kemenangan," tandasnya.