Liga Italia

4 Bintang dari Amerika Selatan yang Bisa Diboyong Gallardo ke AC Milan

Minggu, 5 November 2023 12:08 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pelatih Stefano AC Milan, Pioli dan penyerang Olivier Giroud. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca/Daniele Mascolo) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pelatih Stefano AC Milan, Pioli dan penyerang Olivier Giroud. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan tengah mempertimbangkan untuk merekrut Marcelo Gallardo mantan pelatih River Plate menggantikan Stefano Pioli. Jika resmi, ia bisa membawa bintang muda asal Amerika Selatan.

AC Milan akan menjamu Udinese di pertandingan lanjutan Liga Italia pekan ke-11 di Stadion San Siro pada Minggu (05/11/23) dinihari WIB.

Kemenangan wajib diraih tuan rumah untuk memutus rentetan hasil buruk dan kembali ke jalur persaingan gelar juara. Saat ini AC Milan turun ke peringkat tiga dengan mengumpulkan 22 poin.

Padahal mereka sempat berada di puncak dan runner-up klasemen Liga Italia di awal musim, sebelum akhirnya digusur oleh para pesaingnya. 

Kegagalan AC Milan mempertahankan posisi tidak lepas dari serangkaian hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir. Rossoneri tak bisa meraih kemenangan dalam dua partai terakhirnya.

Pertama mereka kalah dari Juventus dengan skor 0-1 lewat gol Manuel Locatelli, lalu ditahan imbang 2-2 oleh Napoli. Padahal mereka sempat unggul dua kali lebih dahulu.

Melalui gol Olivier Giroud di menit ke-22 dan ke-31. Tetapi mampu disamakan oleh Partenopei lewat gol Matteo Politano dan Giacomo Raspadori.

Hasil itu memperpanjang catatan buruk AC Milan musim ini ketika menghadapi tim-tim dengan kekuatan yang selevel. Sebelumnya, mereka kalah dari rival sekota, Inter Milan dengan skor telak 1-5.

Pelatih Stefano Pioli pun menjadi sosok yang paling bertanggung jawab terhadap peforma AC Milan sejauh ini. Ancaman pemecatan pun menghantuinya.

Jika tak bisa mengembalikan tim ke persaingang gelar juara sebelum jeda paruh musim. Tak hanya di kompetisi domestik, peforma buruk juga ternyata merembet ke kompetisi Eropa, Liga Champions.

Ancaman pemecatan itu rupanya bukan isapan jempol semata, karena rumornya dilansir dari ACMilaninfo, Rossoneri sudah mempersiapkan satu sosok pelatih suksesor Pioli jiak dipecat. Dia adalah Marcelo Gallardo.

Saat ini, juru taktik berusia 47 tahun itu tengah menganggur usai meninggalkan klub Argentina, River Plate, setelah mengabdi selama delapan musim.

Tetapi kehadirannya bisa menjadi petaka untuk sejumlah pemain lama karena Marcelo Gallardo berpeluang membawa gerbong pemain dari Amerika Selatan ke AC Milan. Siapa saja?