Bursa Transfer

5 Bintang Andalan Marcelo Gallardo di River Plate yang Layak Dibeli AC Milan

Minggu, 5 November 2023 13:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Marcelo Gallardo, mantan pemain Timnas Argentina yang sekarang menjadi pelatih River Plate. Copyright: © Getty Images
Marcelo Gallardo, mantan pemain Timnas Argentina yang sekarang menjadi pelatih River Plate.

INDOSPORT.COM - Andai resmi gantikan Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan, Marcelo Gallardo layak membawa sejumlah eks pemainnya di River Plate untuk membantu tugasnya di San Siro.

Dalam beberapa waktu terakhir, isu soal pemecatan Stefano Pioli dari kursi kepelatihan AC Milan memang sedang berhembus kencang.

Pasalnya, sang pelatih masih belum bisa membawa AC Milan tampil konsisten dan bahkan harus puasa kemenangan dalam empat laga terakhir.

Teranyar, AC Milan harus tunduk dari Udinese dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Italia 23/24 dengan skor 0-1 di markas sendiri.

Dengan kekalahan tersebut, AC Milan kini masih tertahan di peringkat tiga klasemen Liga Italia lewat torehan 22 poin. Mereka berjarak enam angka dari Inter Milan sebagai pemuncak.

Meski belum ada pernyataan resmi bahwa manajemen AC Milan bakal mendepak Pioli, namun beberapa waktu terakhir telah muncul sejumlah nama yang dikabarkan akan jadi pelatih baru Rossoneri.

Salah satunya adalah Marcelo Gallardo. Pelatih asal Argentina ini disebut bakal kembali dari masa rehatnya dan siap berpetualang di kompetisi Eropa.

Andai Marcelo Gallardo resmi menangani AC Milan, sang pelatih mungkin butuh bantuan para mantan pemain yang sempat ia asuh selama di River Plate demi mempermudah tugasnya di Liga Italia.

Berikut INDOSPORT mengulas, lima pemain andalan Marcelo Gallardo di River Plate yang layak dibawa ke AC Milan:

Miguel Borja
Nama pertama adalah Miguel Borja. Penyerang asal Kolombia ini merupakan salah satu andalan Gallardo di lini depan River Plate selama masa kepelatihannya.

Di musim lalu, Borja yang sudah berusia 30 tahun tersebut masih bisa membuktikan ketajamannya dengan torehan 13 gol serta dua assists dari total 37 pertandingan buat River Plate.

Dengan pengalamannya bermain di bawah arahan Gallardo, sosok Miguel Borja bisa jadi alternatif buat mempertajam lini depan AC Milan serta pelapis sempurna dari Olivier Giroud yang termakan usia.