In-depth

5 Pemain yang Bakal Diboyong Roberto De Zerbi andai Jadi Pelatih Man United

Minggu, 5 November 2023 05:29 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Toby Melville
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan akan merekrut Roberto De Zerbi sebagai pelatih baru. Copyright: © Reuters/Toby Melville
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan akan merekrut Roberto De Zerbi sebagai pelatih baru.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan akan merekrut Roberto De Zerbi sebagai pelatih baru.

Dilaporkan oleh Football Insider, pelatih Brighton itu dikagumi oleh calon investor baru Manchester United yakni Sir Jim Ratcliffe.

Sir Jim Ratcliffe terpesona dengan kinerja Roberto De Zerbi dan merasa eks pelatih Sassuolo itu cocok memulai revolusinya di Old Trafford.

Disebutkan dalam laporan itu, Sir Jim Ratcliffe sendiri berniat memecat Erik ten Hag andai proposalnya mengakuisisi 25 persen saham Man United disetujui.

Dengan proposal yang mana dirinya mendapat hak membuat keputusan di bidang olahraga, Sir Jim Ratcliffe pun ingin De Zerbi menjadi pengganti Ten Hag kelak.

Jika rencana ini menjadi kenyataan, ada kemungkinan De Zerbi membawa para pemain andalannya ke Man United. Siapa saja para pemain itu?

1. Georgiy Sudakov

Inkonsistensi performa yang dialami Bruno Fernandes, Christian Eriksen, serta belum bersinarnya Mason Mount bisa membuat De Zerbi memboyong mantan anak asuhnya, Georgiy Sudakov.

Gelandang serang berusia 21 tahun ini merupakan mantan anak asuhnya di klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, beberapa waktu lalu.

Di tangan De Zerbi, Sudakov menjadi mesin serangan Shakhtar Donetsk. Ia bahkan mampu mencetak 4 gol dan 1 assist dari 14 laga.

2. Pervis Estupinan

Sektor bek kiri Man United sejatinya tidaklah dalam krisis. Tapi mudah cederanya Luke Shaw dan kurang berpengalamannya Tyrell Malacia membuat Pervis Estupinan bisa diboyong ke Old Trafford.

Pemain asal Ekuador itu menjadi salah satu andalan De Zerbi di Brighton. Bahkan, pelatih asal Italia itu yang memboyongnya ke Brighton pada 2022 lalu.

Di bawah arahannya, pemain berusia 25 tahun itu sudah tampil sebanyak 45 kali dengan catatan apik untuk seorang bek kiri, yakni 2 gol dan 10 assist.