Liga Italia

Laga Kontra Atalanta Makan Korban Bek Anyar Inter Milan, AC Milan Full Senyum

Minggu, 5 November 2023 12:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© inter.it
Laga lanjutan Liga Italia (Serie A) antara Atalanta vs Inter Milan harus memakan korban setelah Benjamin Pavard cedera, tentu ini kabar baik bagi AC Milan. Copyright: © inter.it
Laga lanjutan Liga Italia (Serie A) antara Atalanta vs Inter Milan harus memakan korban setelah Benjamin Pavard cedera, tentu ini kabar baik bagi AC Milan.

INDOSPORT.COM - Laga lanjutan Liga Italia (Serie A) antara Atalanta vs Inter Milan harus memakan korban setelah Benjamin Pavard cedera, tetapi ini kabar baik bagi AC Milan.

Atalanta menjamu tim papan atas Inter Milan di Gewiss Stadium, Minggu (05/11/23) dini hari WIB. Meski harus diwarnai cedera Benjamin Pavard, Inter tetap menang dengan skor 1-2.

Saat coba menghalau serangan Atalanta, Benjamin Pavard tabrakan dengan Ademola Lookman dan Koopmeiners di kotak penalti sendiri. Ia pun langsung berteriak kesakitan.

Pavard diduga mengalami cedera lutut di bagian kiri dan harus ditarik keluar untuk mendapat perawatan. Ia digantikan oleh Matteo Darmian pada menit ke-33.

Masuknya Darmian membawa berkah bagi Inter Milan. Baru lima menit merumput, Juan Musso menjatuhkan sang bek di kotak penalti, sehingga sehingga wasit menunjuk titik putih.

Hakan Calhanoglu yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti itu melakukan tugasnya dengan baik. Inter Milan unggul 0-1 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Inter Milan tancap gas. Lautaro Martinez membobol gawang Atalanta, tetapi gol ini dianulir karena sang kapten sudah berada dalam posisi offside.

Tak lama, Lautaro Martinez akhirnya cetak gol lagi. Ia menusuk masuk dari sisi kiri kotak penalti Atalanta, lalu melepas tembakan melengkung yang masuk ke gawang La Dea. Skor 0-2.

Pada menit ke-60, giliran Ademola Lookman berhasil merebut bola dari kaki Dimarco. Ia mengirim umpan mendatar yang diselesaikan dengan baik oleh Gianluca Scamacca. Skor jadi 1-2.

Tak ada tambahan gol yang tercipta di sisa waktu, sehingga Inter pastikan tiga poin dan kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia. Hanya saja, Pavard harus jadi tumbal.