Bursa Transfer

Lini Belakang Masih Rapuh, Chelsea Bakal Bajak Si Tangan Malaikat Timnas Inggris

Minggu, 5 November 2023 23:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Kiper Inggris Jordan Pickford di Piala Dunia Qatar. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Kiper Inggris Jordan Pickford di Piala Dunia Qatar. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Di tengah rapuhnya lini pertahanan Chelsea sepanjang Liga Inggris musim 23/24 ini, manajemen The Blues dikabarkan siap menggaet kiper Jordan Pickford di bursa transfer.

Melansir dari laman 90min, kabarnya Chelsea ingin menambah stok penjaga gawang mereka meski saat ini sudah memiliki Robert Sanchez, Djordje Petrovic dan Marcus Bettinelli.

Robert Sanchez yang jadi kiper utama Chelsea saat ini, merupakan rekrutan anyar The Blues yang diboyong musim panas lalu seharga 25 juta Poundsterling. 

Selain tiga nama di atas, Chelsea masih memiliki satu opsi kiper lagi yakni Kepa Arrizabalaga yang musim ini tampil impresif sebagai pemain pinjaman di Real Madrid.

Meski punya banyak stok kiper, namun Chelsea seperti belum puas lantaran gawang mereka terlalu mudah dijebol musim ini.

Tercatat hingga pekan ke-10, gawang Chelsea sudah kebobolan 11 kali. Artinya, anak asuh Mauricio Pochettino itu selalu kebobolan satu gol tiap pertandingan di Premier League.

Di tengah buruknya kualitas kiper Chelsea tersebut serta masa depan Kepa yang tidak pasti, manajemen The Blues berencana merekrut penjaga gawang berpengalaman sekelas Jordan Pickford. 

Kiper berusia 29 tahun ini adalah pemain nomor satu The Toffees di bawah mistar gawang dan sudah membuat 258 penampilan di Premier League bersama Everton dan Sunderland. Pickford tercatat telah membuat 64 clean sheet dari seluruh penampilannya.

Kegemilangan Jordan Pickford di level klub bahkan membuat namanya tak tergantikan di skuat Timnas Inggris selama era Gareth Southgate.

Sejak tahun 2018 silam, Jordan Pickford selalu jadi pilihan utama The Three Lions mulai dari ajang Piala Dunia 2018, Euro 2020 hingga Piala Dunia 2022 kemarin.