Liga Inggris

Profil Luis Guilherme, Penerus Alami Mohamed Salah di Liverpool

Minggu, 5 November 2023 23:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Peter Nicholls
Mohamed Salah (tengah) dikepung lawan di laga Bournemouth vs Liverpool. (Foto: REUTERS/Peter Nicholls) Copyright: © REUTERS/Peter Nicholls
Mohamed Salah (tengah) dikepung lawan di laga Bournemouth vs Liverpool. (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

INDOSPORT.COM - Profil Luis Guilherme, pemain yang dibidik klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menggantikan Mohamed Salah.

Tak dapat dimungkiri, mencari pengganti Mohamed Salah adalah fokus Liverpool setiap kali bursa transfer dibuka. Hal ini dikarenakan santernya rumor yang beredar jika Mohamed Salah bakal hengkang ke Liga Arab Saudi.

Penyerang Timnas Mesir tersebut memang tengah digoda oleh Al Ittihad. Meski Mohamed Salah sendiri telah menegaskan akan bertahan di Anfield, tak ada yang bisa menjamin bahwa dirinya tidak akan hengkang.

Sederet pemain pun sempat dikabarkan menjadi incaran The Reds, mulai dari Leroy Sane, Jamal Musiala, hingga Victor Osimhen. Namun, semuanya tak lebih dari sekadar rumor.

Liverpool bahkan mengarahkan pandangan ke Amerika Selatan, tepatnya Brasil. Wonderkid Palmeiras, Luis Guilherme, disebut tengah dipantau secara intensif.

Kabar ini diembuskan oleh juru transfer ternama, Fabrizio Romano. Jurnalis asal Italia ini menyebut pemain berusia 17 tahun tersebut tengah diincar banyak klub Eropa.

Adapun klub-klub yang mengincar Luis Guilherme adalah Liverpool, Bayern Munchen, dan Chelsea. Hal ini dikarenakan sang pemain dinilai punya bakat istimewa sebagai gelandang maupun sayap kanan.

Luis Guilherme saat ini dipagari dengan klausul pelepasan sebesar 48 juta poundsterling. Bayaran yang dimintanya pun dinilai bakal lebih besar dari pemain lain.

Tingginya harga sang pemain membuat Liverpol mesti berpikir dua kali untuk mendatangkannya. Namun, dengan uang selangit yang akan mereka terima jika menjual Mohamed Salah, The Reds sejatinya tidak perlu terlalu khawatir.

Lantas, bagaimana profil Luis Guilherme? Kemampuan apa yang dimilikinya sehingga diminati banyak klub Eropa?