Liga 1

Rumor Transfer Liga 1: Mario Gomez Ingin Selamatkan Karier Rezaldi Hehanusa, Tapi ...

Minggu, 5 November 2023 14:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bnadung, Rezaldi Hehanusa saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bnadung, Rezaldi Hehanusa saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23).

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 kembali memanas karena jendela transfer paruh musim sedang dibuka, Mario Gomez ingin selamatkan karier Rezaldi Hehanusa.

Sebagaimana diketahui, Rezaldi Hehanusa pernah menjadi bintang Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Luis Milla. Ia sempat berseragam Timnas di Asian Games 2018.

Sementara di level klub, Rezaldi Hehanusa pernah meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga 1 2017, hingga membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018 silam.

Ketika Luis Milla kembali ke Indonesia dan menjabat sebagai pelatih Persib Bandung, ia merekrut Rezaldi Hehanusa dari Persija pada awal musim Liga 1 2023/2024 lalu.

Hanya saja, Luis Milla mendadak hengkang dari Persib, sehingga kini digantikan Bojan Hodak. Nasib Rezaldi Hehanusa menjadi tak menentu.

Rezaldi baru dua kali tampil sebagai starter, dan lima kali masuk dari bangku cadangan. Sisanya, ia lebih sering duduk di bench, bahkan jarang masuk daftar susunan pemain.

Bojan Hodak memercayakan posisi bek kiri Persib Bandung pada Edo Febriansyah, meski hasilnya juga bagus, Maung Bandung meraih banyak kemenangan dan naik ke posisi top 3.

Di sisi lain, mantan pelatih Persib yang kini didapuk menjadi juru taktik Bhayangkara FC, Mario Gomez berharap bisa menyelamatkan karier Rezaldi Hehanusa.

Bhayangkara FC memang terjerembab di dasar klasemen Liga 1 dan menjadi salah satu tim yang kebobolan paling banyak di putaran pertama. The Guardians kebobolan 32 gol.

Pemain berpengalaman seperti Rezaldi Hehanusa diharapkan bisa menambal lini pertahanan Bhayangkara FC. Jika bersedia pindah, Rezaldi bisa bermain reguler di tim.

Tanggapan Bojan Hodak

Rumor transfer Rezaldi Hehanusa dari Persib Bandung ke Bhayangkara FC, sebenarnya sudah beredar luas di media sosial, salah satunya dari akun IG @indobolatransfer.

"Rumor! Rezaldi Hehanusa ke Bhayangkara. The Guardians dikabarkan tengah lakukan negosiasi untuk datangkan Rezaldi Hehanusa dari Persib Bandung," tulis akun tersebut.

Namun, berhubung Rezaldi Hehanusa masih terikat kontrak di Persib Bandung sampai tahun 2025 nanti, Mario Gomez mungkin melirik opsi peminjaman.

Hanya saja, Bojan Hodak justru membantah kemungkinan sang bek dipinjamkan ke Bhayangkara FC. Pelatih asal Kroasia itu ingin pertahankan Rezaldi.

"Belum (keluar). Memang ada beberapa tim yang meminta pemain kami, tapi saya tidak mau melepasnya pergi," tegas Bojan Hodak saat ditemui awak media di GBLA, Sabtu (4/11/23) kemarin.

Bojan Hodak berjanji akan memberikan tambahan menit bermain untuk Rezaldi Hehanusa, namun Edo Febriansyah dan Daisuke Sato juga masih akan diandalkan.

"Sebelumnya ada dari mereka yang kurang mendapatkan menit bermain di putaran pertama, tapi bisa dilihat Rezaldi sekarang mulai bermain secara reguler," jelas Hodak.

"Edo saat ini terus bermain. Mereka (Rezaldi dan Edo), dan juga Sato akan bermain di bek kiri," tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut.

"Kita lihat nanti, mungkin ada 1-2 perubahan, tetapi jika pemain sudah melakukan pekerjaan dengan baik, untuk apa mengubahnya," tukas Bojan Hodak.

Dengan tanggapan Bojan Hodak ini, maka akan semakin sulit bagi Mario Gomez untuk membajak Rezaldi Hehanusa dan menambah kekuatan Bhayangkara FC di putaran kedua Liga 1.