Liga Inggris

Rumor Transfer Liga Inggris: City Bajak Wonderkid Man United, Chelsea - Tammy Abraham CLBK

Minggu, 5 November 2023 18:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Rumor transfer Liga Inggris di mana Manchester City dilaporkan ingin membajak wonderkid Manchester United, Kobbie Mainoo. (Foto: Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports) Copyright: © Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Rumor transfer Liga Inggris di mana Manchester City dilaporkan ingin membajak wonderkid Manchester United, Kobbie Mainoo. (Foto: Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Inggris di mana Manchester City dilaporkan ingin membajak wonderkid Manchester United, Kobbie Mainoo. Gelandang 18 tahun itu dianggap punya masa depan cerah.

Kobbie Mainoo merupakan pemain muda paling menonjol di akademi Manchester United. Dia raih beberapa gelar individu bergengsi dan membawa timnya juara FA Youth Cup musim 2021/2022.

Menurut Manchester Evening News, City sudah lama tertarik dengan Kobbie Mainoo. Namun, belum ada tawaran resmi yang diajukan.

Akan tetapi, Manchester United diyakini tidak khawatir kehilangan Kobbie ke rival sekota mereka. Sebab, Setan Merah memagari sang pemain dengan kontrak hingga 2027 mendatang.

Manchester United sedang menjajaki peluang mengontrak bek Portugal, Goncalo Inacio dari Sporting CP. Hanya saja tim asuhan Erik ten Hag harus bersaing dengan Liverpool dan Newcastle yang juga menaruh minta, menurut informasi dari Fabrizio Romano.

Bek tengah lainnya yang juga dalam incaran Man United adalah Giorgio Scalvini dari klub Italia, Atalanta. Namun, klub pemilik disebut meminta bayaran sebesar 40 juta pounds untuk pemain Italia berusia 19 tahun itu. 

Laporan Tutto Atalanta mengabarka Juventus dan Inter juga tertarik pada Scalvini. Jadi, patut dinanti persaingan tiga raksasa tersebut.

Di sisi lain, klub yang bermarkas di Old Trafford itu kemungkinan kehilangan salah bek tangguh bulan Januari mendatang. Dia adalah Raphael Varane, yang diincar oleh beberapa tim Liga Pro Saudi, termasuk Al Nassr. 

Sementara itu, Chelsea kemungkinan akan merekrut kembali Tammy Abraham dari AS Roma. Laporan Fichajes menyebut klub asal London itu terus mencari penyerang baru.

Pemain 26 tahun itu tampil apik di Italia dengan mengemas 36 gol dan 12 assist dari 107 penampilan di semua ajang. Tammy juga disukai pelatih Chelsea saat ini, Mauricio Pochettino.