Liga Inggris

Sir Jim Ratcliffe Fix Depak Erik ten Hag, Penggantinya Sudah Disiapkan dari Italia

Minggu, 5 November 2023 16:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe dikabarkan serius untuk mendepak Erik ten Hag dari klub Liga Inggris, Manchester United, dan digantikan oleh pelatih dari Italia. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe dikabarkan serius untuk mendepak Erik ten Hag dari klub Liga Inggris, Manchester United, dan digantikan oleh pelatih dari Italia.

INDOSPORT.COM - Sir Jim Ratcliffe dikabarkan serius untuk mendepak Erik ten Hag dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dan digantikan oleh pelatih dari Italia, Roberto De Zerbi.

Kabar mengejutkan muncul dari Team Talk. Calon pemilik baru Manchester United yang bernama Sir Jim Ratcliffe dikabarkan ingin memecat Erik ten Hag.

Ten Hag memang masih mendapat kepercayaan dari manajemen Setan Merah yang sekarang, termasuk Keluarga Glazer. Apalagi, mereka juga baru menang 1-0 lawan Fulham.

Namun, Sir Jim Ratcliffe ternyata punya pemikiran lain kalau ia benar-benar sudah resmi menjadi salah satu pemilik klub penghuni Old Trafford itu.

Konglomerat Inggris itu sudah mengambil keputusan untuk tidak akan memperpanjang masa bakti Ten Hag meski sang pelatih bisa mulai meningkatkan performa skuad asuhannya.

Salah satu hal yang kabarnya tidak disukai Jim Ratcliffe adalah tim Manchester United tidak punya identitas. Sehingga, ia ingin mendatangkan pelatih yang bisa memberi karakter bagi skuadnya.

Ternyata, sosok yang sudah diincar oleh Jim Ratcliffe adalah Roberto De Zerbi yang saat ini menjadi pelatih Brighton & Hove Albion.

De Zerbi dikabarkan menempati posisi teratas dari daftar pelatih incaran Jim Ratcliffe untuk menggantikan Erik ten Hag kalau dirinya sudah resmi jadi pemilik mereka.

Hanya saja, untuk saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait hal itu. Namun, De Zerbi diyakini bakal dengan senang hati kalau diminta menukangi Manchester United.

Dengan kehadiran pelatih asal Italia itu, Sir Jim Ratcliffe diyakini bakal langsung memintanya untuk menjadi kandidat juru racik peraih 20 gelar juara Liga Inggris tersebut.