Liga Spanyol

Xavi Hernandez Ngomel-ngomel Barcelona 'Ugly Win' atas Real Sociedad

Minggu, 5 November 2023 09:02 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Nacho Doce
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, ngomel-ngomel karena timnya 'ugly win' atas Real Sociedad pada Liga Spanyol di Stadion San Sebastian, Minggu (05/11/23). Copyright: © Reuters/Nacho Doce
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, ngomel-ngomel karena timnya 'ugly win' atas Real Sociedad pada Liga Spanyol di Stadion San Sebastian, Minggu (05/11/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, ngomel-ngomel karena timnya 'ugly win' atas Real Sociedad pada Liga Spanyol di Stadion San Sebastian, Minggu (05/11/23).

Xavi Hernandez tetap tidak puas walaupun Barcelona mengalahkan Real Sociedad pada pekan ke-12 Liga Spanyol 2023-2024 dengan skor tipis, 1-0.

Gol yang ditunggu oleh Xavi Hernandez baru lahir di menit 90+1 melalui bek Barcelona, Ronald Araujo, yang naik hingga ke pertahanan Real Sociedad.

Dilansir dari whoscored, Barcelona juga kalah dalam penguasaan bola dan total tembakan dari Real Sociedad.

Tercatat, Barcelona hanya membukukan rata-rata penguasaan bola sebanyak 49 persen. Serta, melakukan 12 tembakan. Berbanding terbalik dengan Real Sociedad yang membukukan 13 shots.

Maka tak ayal jika Xavi Hernandez mengatakan bahwasanya Barcelona sebenarnya tidak pantas menang, walaupun hasilnya berbeda.

Terlepas dari hal itu, Xavi mengaku jika kemenangan atas Real Sociedad jadi ajang balas dendam Barcelona usai dikalahkan Real Madrid.

"Minggu lalu kami pantas menang dan kami kalah. Minggu ini kami tidak pantas menang, tapi kami berhasil. Itulah sepak bola," buka Xavi Hernandez.

"Kami melampiaskan kemarahan kami pada El Clasico hari ini. Kami memenangkan pertandingan yang sangat penting," tambah Xavi Hernandez dikutip Marca.

Selain itu, Xavi Hernandez menyinggung soal penampilan 2 pemain Barcelona yang baru kembali dari cedera, Robert Lewandowski dan Pedri, saat melawan Real Sociedad di Liga Spanyol 2023-2024.