Liga Inggris

Arsenal Kena Ultimatum Keras Gara-gara Umbar Niat Bungkus Ousmane Dembele

Senin, 6 November 2023 13:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© en.psg.fr
Raksasa Liga Inggris, Arsenal, dapat ultimatum dari Emmanuel Petit atas niatnya botong Ousmane Dembele pada bursa transfer 2024. (Foto: en.psg.fr) Copyright: © en.psg.fr
Raksasa Liga Inggris, Arsenal, dapat ultimatum dari Emmanuel Petit atas niatnya botong Ousmane Dembele pada bursa transfer 2024. (Foto: en.psg.fr)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Arsenal, dapat ultimatum dari Emmanuel Petit atas niatnya memboyong Ousmane Dembele pada bursa transfer 2024.

Arsenal menjadi salah satu tim Liga Inggris yang ingin mendatangkan Ousmane Dembele dari Paris Saint-Germain (PSG) di jendela bursa transfer selanjutnya.

Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan yang ditunjukkan oleh Ousmane Dembele selama ini, termasuk saat masih membela Barcelona.

Tercatat, Dembele telah mengoleksi perolehan 40 gol dan 43 assist dari 185 pertandingan yang dilakoni dengan Barcelona di semua ajang.

Tak hanya itu, winger berpaspor Prancis tersebut mengumpulkan torehan 10 gol dan 22 assist dari seluruh penampilan bersama Borussia Dortmund.

Ousmane Dembele juga berhasil mempersembahkan 3 gelar juara Liga Spanyol, 2 Copa del Rey, dan 2 Supercopa de Espana untuk Barcelona.

Kendati demikian, Dembele tidak tampil maksimal usai bergabung dengan PSG pada 12 Agustus 2023. Sejauh ini, dia baru mencatatkan 3 assist.

Keadaan itu yang membuat Emmanuel Petit angkat bicara terkait usaha Arsenal untuk mendatangkan Ousmane Dembele.

"Jika saya menjadi pelatih Arsenal, saya tidak akan mengontrak Ousmane Dembele. Dia sering membuang peluang dan tidak mencetak gol," terang Petit dikutip dari Diario AS.

Tak hanya itu, Emmanuel Petit membeberkan alasannya melarang Arsenal merekrut Ousmane Dembele pada bursa transfer berikutnya.