Liga Italia

Bela Pioli, Legenda AC Milan Salahkan Pemain usai Rossoneri Puasa Kemenangan

Senin, 6 November 2023 20:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Ekspresi sedih pemain AC Milan Olivier Giroud saat kalah dari Udinese dengan skor 0-1 pada laga Liga Italia 2023/2024, Minggu (05/11/23), di San Siro (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Ekspresi sedih pemain AC Milan Olivier Giroud saat kalah dari Udinese dengan skor 0-1 pada laga Liga Italia 2023/2024, Minggu (05/11/23), di San Siro (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM – Legenda AC Milan, Alessandro Costacurta beri pembelaan buat Stefano Pioli usai rentetan hasil minor yang dialami Rossoneri musim ini.

Seperti diketahui, AC Milan masih melanjutkan tren tak pernah menang mereka untuk kali keempat secara beruntun.

Teranyar, AC Milan harus tunduk dari Udinese dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Italia 23/24 dengan skor 0-1 di markas sendiri.

Dengan kekalahan tersebut, AC Milan kini masih tertahan di peringkat tiga klasemen Liga Italia lewat torehan 22 poin. Mereka berjarak enam angka dari Inter Milan sebagai pemuncak.

Imbas kekalahan ini pula, ramai tuntutan dari para fans untuk segera mendepak Stefano Pioli dari kursi jabatannya sebagai pelatih kepala.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak klub, namun belakangan ini muncul nama marcelo Gallardo yang digadang bakal jadi pelatih baru AC Milan.

Di tengah isu pemecatan Pioli, salah satu legenda klub yakni Alessandro Costacurta justru berikan pembelaan buat sang pelatih.

Menurutnya, hasil minor AC Milan bukan murni kesalahan Pioli melainkan ada peran para pemain yang tidak punya gairah untuk memenangkan pertandingan.

“Mereka tampil baik selama 30 menit melawan Juventus, kekalahan melawan PSG adalah sesuatu yang bisa dimaklumi karena mereka tim kuat,” ucap Costacurta dilansir dari Sky Italia.

“Saat menghadapi Napoli juga AC Milan tampil baik. Namun kekalahan dari Udinese sangat mengkhawatirkan karena jadi bukti bahwa lini depan Milan tampil sangat buruk,” tambah sang mantan bek.