Komunitas Sehat

5 Bintang Top Swedia yang Layak Digaet AC Milan Lewat Bantuan Ibrahimovic

Senin, 6 November 2023 17:48 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Marko Lazetic saat bersama Alexis Saelemaekers dan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Marko Lazetic saat bersama Alexis Saelemaekers dan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Kembali hadirnya Zlatan Ibrahimovic dalam skuat AC Milan, membuat raksasa Liga Italia tersebut berpotensi datangkan sejumlah bintang top asal Swedia di bursa transfer mendatang.

Kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke San Siro memang menjadi salah satu topik panas bagi para pendukung Merah Hitam tersebut.

Pasalnya, Ibrahimovic belum lama mengumumkan gantung sepatu setelah menghabiskan dua musim untuk periode keduanya memperkuat Rossoneri.

Laporan dari La Gazzetta dello Sport via Get Italian Football News menyebutkan bahwa Zlatan Ibrahimovic tidak akan berperan seperti eks direktur teknik klub, Paolo Maldini.

Artinya, Zlatan Ibrahimovic tidak diberikan hak apapun atau memberikan suara terkait dengan keputusan bisnis AC Milan pada bursa transfer pemain.

Sementara itu, Sempre Milan mengungkapkan kalau Zlatan Ibrahimovic akan diberi peran sebagai penghubung antara ruang ganti dengan para petinggi klub.

Artinya, Ibrahimovic bakal menjadi perantara akan segala yang terjadi dalam skuad Stefano Pioli, termasuk keluh kesah mereka dan kebutuhan para pemain tersebut, ke pihak manajemen.

Meski tidak diberikan tugas dalam hal transfer, namun nama besar Ibrahimovic bakal membuat AC Milan mudah mendatangkan sejumlah bintang potensial terutama dari wilayah Swedia.

Berikut INDOSPORT rangkum, lima pemain potensial asal Swedia yang bisa didatangkan AC Milan lewat koneksi Zlatan Ibrahimovic.

Mattias Svanberg
Nama pertama adalah Mattias Svanberg. Pemain berusia 24 tahun ini merupakan salah satu gelandang potensial milik Timnas Swedia.

Masih berusia 24 tahun, namun Mattias Svanberg sudah menjelma sebagai roh permainan Swedia sejak tahun 2019 lalu. Sedangkan di level klub, Svanberg mampu tampil 12 laga dengan torehan tiga assists di semua ajang buat Wolfsburg.

Dengan usia yang masih muda dan potensi mumpuni, kehadiran Mattias Svanberg bakal jadi amunisi tambahan berharga buat lini tengah AC Milan.