Bursa Transfer

5 Bintang AC Milan yang Bakal Bersinar di Tangan Marcelo Gallardo

Senin, 6 November 2023 13:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Juan Medina/Reuters
Marcelo Gallardo pelatih River Plate Copyright: © Juan Medina/Reuters
Marcelo Gallardo pelatih River Plate

INDOSPORT.COM – Andai resmi menukangi AC Milan, kehadiran Marcelo Gallardo diprediksi bakal membuat sejumlah bintang Rossoneri berikut semakin bersinar di Liga Italia. Siapa saja mereka?

Dalam beberapa waktu terakhir, nama Marcelo Gallardo memang tengah jadi sorotan terutama buat para penggemar AC Milan.

Pasalnya, pelatih asal Argentina tersebut digadang-gadang bakal menggantikan Stefano Pioli sebagai allenatore baru Rossoneri.

Stefano Pioli memang berpotensi besar angkat kaki dari San Siro, lantaran serentetan rangkaian buruk yang diterima sepanjang bulan Oktober ini.

Teranyar, AC Milan harus tunduk dari Udinese dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Italia 23/24 dengan skor 0-1 di markas sendiri.

Dengan kekalahan tersebut, AC Milan kini masih tertahan di peringkat tiga klasemen Liga Italia lewat torehan 22 poin. Mereka berjarak enam angka dari Inter Milan sebagai pemuncak.

Andai benar Marcelo Gallardo melatih AC Milan, dengan kemampuan dan taktik jeniusnya, sang pelatih diprediksi bisa membangkitkan potensi maksimal para pemain Il Diavolo.

Berikut INDOSPORT merangkum, lima pemain AC Milan yang bakal bersinar di bawah arahan Marcelo Gallardo:

Christian Pulisic
Nama pertama adalah Christian Pulisic. Pemain asal Amerika Serikat ini berpotensi besar jadi trequartista dalam taktik 4-3-1-2 milik Gallardo.

Sepanjang sejarah kepelatihannya, Gallardo memang kerap melahirkan gelandang serang dengan statistik gol dan assists mentereng.

Saat masih menukangi River Plate misalnya, pelatih 47 tahun itu mampu memoles Pity Martínez, Nacho Fernandez, Sebastian Driussi hingga Juan Fernando Quintero sebagai attacking midfield mematikan.

Berbekal statistik tersebut, Christian Pulisic yang bisa bermain di belakang striker, diprediksi bakal jadi tumpuan Gallardo untuk membawa AC Milan raih kemenangan.