Liga Italia

3 Klub Potensial yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Stefano Pioli Jika Dipecat AC Milan

Senin, 6 November 2023 12:37 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pelatih Stefano AC Milan, Pioli dan penyerang Olivier Giroud. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca/Daniele Mascolo) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pelatih Stefano AC Milan, Pioli dan penyerang Olivier Giroud. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - AC Milan kembali menuai kekalahan di lanjutan Liga Italia pekan ke-11 saat menghadapi Udinese, hasil itu bisa bikin Stefano Pioli dipecat, jika terjadi kemana ia akan melatih selanjutnya?

AC Milan harus menelan pil pahit kala menjamu Udinese di lanjutan Liga Italia pekan ke-11 di Stadion San Siro pada Minggu (05/11/23) lalu. Rossoneri kalah dengan skor tipis 0-1 lewat gol Roberto Pereyra.

Kekalahan tersebut semakin memperpanjang hasil buruk AC Milan dalam beberapa pertandingan terakhir di semua ajang.

Sebelumnya mereka ditahan imbang oleh Napoli 2-2, lalu dibantai oleh Paris Saint-Germain 3-0 di Liga Champions, dan tunduk 0-1 dari Juventus.

Alhasil AC Milan kini terpaut cukup jauh dari pemuncak klasemen sementara Inter Milan. Mereka berada di peringkat ke-3 dengan 22 poin, selisih 6 angka dari Inter.

AC Milan juga terpaut 4 angka dari Juventus di peringkat ke-2 dengan 26 poin. Meski kompetisi masih panjang tetapi catatan ini patut jadi peringatan anak asuh Stefano Pioli.

Sebab Liga Italia bisa jadi salah satu gelar prestisius yang bisa mereka kejar musim ini, mengingat peluang mereka di Liga Champions terancam tertutup.

AC Milan saat ini menempati dasar klasemen Grup F Liga Champions dengan 2 poin, terancam tak bisa lolos ke babak 16 besar karena sejauh ini Rossoneri belum mampu meraih satu kemenangan pun dari 3 pertandingan yang sudah dimainkan.

Jebloknya peforma AC Milan itu membuat masa depan Stefano Pioli diragukan bisa bertahan hingga akhir musim. Jika dipecat, tiga klub ini berpeluang untuk merekrutnya: