Liga Inggris

Rumor Transfer Chelsea: Antara Kepa atau Si Tangan Malaikat, Man United Ikut Ketar-ketir

Senin, 6 November 2023 13:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford di Piala Dunia Qatar. Kini ia menjadi incaran Chelsea di bursa transfer. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford di Piala Dunia Qatar. Kini ia menjadi incaran Chelsea di bursa transfer. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier Legaue), Chelsea kini paling banyak diperbincangkan, apalagi The Blues terang-terangan ingin datangkan Jordan Pickford.

Jordan Pickford 'Si Tangan Malaikat' jadi prioritas transfer Chelsea di musim dingin ini karena sepanjang awal musim Liga Inggris 2023/24 The Blues terlalu mudah kebobolan.

Dilansir dari laman 90min, Chelsea kabarnya ingin menambah stok kiper mereka, walaupun saat ini Pochettino memiliki Robert Sanchez, Djordje Petrovic, hingga Marcus Bettinelli.

Robert Sanchez yang notabene kiper utama Chelsea saat ini, merupakan rekrutan anyar The Blues yang diboyong pada musim panas lalu seharga 25 juta Poundsterling.

Namun, Chelsea nampaknya masih belum puas dengan performa kiper asal Spanyol berusia 25 tahun tersebut.

Hingga pekan ke-10, gawang Chelsea sudah kebobolan 11 kali. Artinya, anak asuh Mauricio Pochettino kebobolan rata-rata satu gol di setiap pertandingan Liga Inggris.

Selain tiga nama di atas, Chelsea sebenarnya masih memiliki satu opsi kiper lagi, yakni Kepa Arrizabalaga yang musim ini tampil impresif sebagai pemain pinjaman di Real Madrid.

Nmaun, manajemen The Blues nampaknya lebih sreg untuk merekrut kiper berpengalaman di Timnas Inggris, Jordan Pickford.

Kiper berusia 29 tahun ini adalah pemain nomor satu di Everton. Ia sudah membuat 258 caps di Liga Inggris bersama Everton dan Sunderland. Pickford juga membuat 64 clean sheet dari seluruh penampilannya.

Kegemilangan Jordan Pickford di level klub membuatnya tak tergantikan di Timnas Inggris era Gareth Southgate, mulai Piala Dunia 2018, Euro 2020, hingga Piala Dunia 2022.