Liga Inggris

2 Pemain Chelsea yang Cetak Hattrick ke Tottenham Sebelum Nicolas Jackson

Selasa, 7 November 2023 16:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Matthew Childs
2 pemain Chelsea yang cetak hattrick ke gawang Tottenham Hotspur sebelum Nicolas Jackson melakukannya di Liga Inggris pada Selasa (07/11/23) dini hari WIB. (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
2 pemain Chelsea yang cetak hattrick ke gawang Tottenham Hotspur sebelum Nicolas Jackson melakukannya di Liga Inggris pada Selasa (07/11/23) dini hari WIB. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Terdapat dua pemain Chelsea yang pernah mencetak hattrick ke gawang Tottenham sebelum Nicolas Jackson melakukannya di Liga Inggris (Premier League), Selasa (7/11/23) dini hari WIB.

Nicolas Jackson menjadi pahlawan Chelsea dalam lawatannya ke Tottenham Hotspur Stadium dalam pekan ke-11 Liga Inggris 2023/24.

Hal tersebut dikarenakan Nicolas Jackson mampu menyumbangkan tiga gol untuk Chelsea ke gawang Tottenham Hotspur di menit ke-75, 90+3, dan 90+6.

Terlepas dari gol yang dicetak Jackson lahir setelah dua pemain Tottenham Hotspur, Cristian Romero dan Destiny Udogie, tetapi Jackson akhirnya membuktikan diri.

Sebelumnya, Nicolas Jackson juga telah menorehkan gol ke gawang Luton pada pekan ke-3, dan ke gawang Burnley pada pekan ke-7 Liga Inggris 2023/24.

Oleh sebab itu, penampilan bomber berpaspor Senegal itu telah menunjukkan peningkatan yang nyata.

Terlebih, Jackson mencetak hattrick saat Chelsea menghadapi tim yang cukup bertaji di Liga Inggris 2023/24, Tottenham Hotspur.

Terbukti, Tottenham Hotspur merupakan tim papan atas Liga Inggris. Sementara itu, Chelsea berada di papan tengah.

Selain itu, Tottenham mencatatkan penampilan yang lebih baik di 5 laga terakhir. Tercatat, mereka menang 4 kali dan 1 kali imbang. Sedangkan, Chelsea menang 3 kali, 1 kali imbang, dan 1 kalah.

Kendati demikian, Nicolas Jackson bukanlah satu-satunya pemain yang mencatatkan hattrick saat membela Chelsea melawan Tottenham di Liga Inggris 2023/24. Berikut daftarnya.