Bursa Transfer

Bintang Liverpool Ibrahima Konate Blak-blakan Minta Dipinang PSG, Cari Masalah?

Selasa, 7 November 2023 17:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Ibrahima Konate blak-blakan berkomentar ingin gabung Paris Saint-Germain dan meninggalkan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, di bursa transfer. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Ibrahima Konate blak-blakan berkomentar ingin gabung Paris Saint-Germain dan meninggalkan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Ibrahima Konate blak-blakan berkomentar ingin gabung Paris Saint-Germain dan meninggalkan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, di bursa transfer.

Bek tengah Liverpool, Ibrahima Konate, baru-baru ini memberikan komentar mengejutkan lantaran dirinya mengungkapkan keinginan untuk gabung PSG.

Hal tersebut dikarenakan sang pemain meyakini bahwa PSG selalu bisa merekrut para pemain yang bisa saling memahami satu-sama lain.

"Kalau saya berkata 'tidak' (untuk gabung PSG), maka saya membohongi diri saya sendiri. Namun, kalau Anda bertanya, apakah ini tujuan saya? Sama sekali tidak," ujarnya via Goal.

"PSG selalu memastikan bahwa semua rekrutan mereka bisa memahami satu sama lain dan juga sama-sama membela Timnas Prancis."

"Meskipun untuk masyarakat dan fans mereka sendiri, hal itu membuat semuanya senang punya pemain dari Paris atau setidaknya punya pemain dari Prancis," tutupnya.

Dari komentarnya itu, Konate jelas tidak bermaksud mencari gara-gara di Liverpool. Ia adalah pemain asal Prancis. Maka, wajar baginya ingin membela tim dari Prancis juga.

Untuk saat ini, PSG sendiri juga tidak berminat untuk mendatangkan bek tengah berumur 24 tahun yang sudah membela Liverpool sejak 2021 itu.

Musim ini, Konate sudah dimainkan 11 kali di Premier League, Liga Europa, dan Carabao Cup dengan total 730 menit bermain. Artinya, ia masih cukup diandalkan Jurgen Klopp.

Kalau ditotal sejak kedatangannya ke Anfield pada 2021, Ibrahima Konate sudah dimainkan 64 kali dengan 5.297 menit bermain.