Liga Italia

Bukan Stefano Pioli, Ini Dia Biang Kerok Bapuknya AC Milan Versi Costacurta

Selasa, 7 November 2023 14:05 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© acmilan
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan) Copyright: © acmilan
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan)

INDOSPORT.COM - Alessandro Costacurta, legenda klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, menilai Stefano Pioli bukan penyebab utama bapuknya Rossoneri musim ini.

Penampilan AC Milan tengah menjadi sorotan. Dari kandidat kuat juara Liga Italia musim ini, Rossoneri kini menjelma tim yang hanya mengincar 4 besar.

Skuat besutan Stefano Pioli gagal menang dalam 3 pertandingan terakhir di Serie A. Mereka bahkan menderita 2 kekalahan kandang dari Juventus dan Udinese.

Setali tiga uang, penampilan Rossoneri di Eropa pun tak lebih baik. Mereka kini tercatat sebagai satu-satunya tim yang belum memetik kemenangan di Grup F Liga Champions 2023/2024.

Tak hanya itu, Il Diavolo Rosso juga belum mencetak satu pun gol. Torehan ini membuat AC Milan terdampar di dasar klasemen grup yang berisikan Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, dan Newcastle United tersebut.

Rentetan hasil buruk ini tak pelak membuat banyak pihak menuding Stefano Pioli sebagai biang kerok. Namun, pendapat berbeda diutarakan legenda Rossoneri, Alessandro Costacurta.

Mantan bek tangguh Rossoneri tersebut justru menyebut jika para pemain lebih bertanggung jawab atas bobroknya penampilan AC Milan di beberapa pertandingan terakhir.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya pernah mengalami masa-masa sulit, yang kemudian pelatih saya mengambil tanggung jawab. Saya rasa, Stefano melakukan hal yang sama," tuturnya, dikutip dari Football Italia.

"Menurut saya, bagaimanapun, tanggung jawab Stefano (atas buruknya penampilan AC Milan) lebih kecil ketimbang para pemain," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Alessandro Costacurta pun memberikan masukan soal bagaimana meroketkan kembali penampilan AC Milan dalam pertandingan-pertandingan berikutnya.