Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Chelsea: 2 Pemain Diusir Wasit, Spurs Diberondong 4 Gol

Selasa, 7 November 2023 05:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Matthew Childs
Son Heung-min mendapat pengawalan ketat Thiago Silva dan Reece James di laga Liga Inggris Tottenham vs Chelsea. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Son Heung-min mendapat pengawalan ketat Thiago Silva dan Reece James di laga Liga Inggris Tottenham vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Inggris (Premier League) 2023-2024 antara Tottenham Hotspur vs Chelsea pada Selasa (07/11/23) dini hari WIB berakhir dengan skor 3-1 untuk The Blues.

Pertandingan penutup pekan ke-11 Liga Inggris 2023-2024 antara Tottenham Hotspur vs Chelsea baru saja selesai tersaji di markas Spurs yakni Tottenham Hotsour Stadium.

Meski bermain di kandang sendiri, nyatanya Dewi Fortuna tidak berpihak kepada Tottenhamm Hotspur. Mereka harus kena apes karena dua pemainnya terkena kartu merah.

Spurs sejatinya sempat unggul cepat pada menit keenam lewat Dejan Kulusenvski. Ia sukses meneruskan umpan dari Pape Matar Sarr menjadi gol.

Pada menit ke-21, Chelsea sempat mencetak gol lewat aksi dari Raheem Sterling. Sayang, gol itu dianulir wasit setelah melihat tayangan dari VAR.

Memasuki menit ke-30, Tottenham mendapatkan petaka. Pelanggaran keras Christian Romero di kotak penalti berujung kartu merah.

Chelsea juga mendapatkan hadiah penalti dan sukses dikonversi menjadi gol oleh Cole Palmer dan merubah skor menjadi 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Tottenham Hotspur kembali mendapatkan kartu merah dan harus bermain dengan sembilan pemain setelah Destiny Udogie mendapat kartu kuning kedua di menit ke-55.

Melawan sembilan pemain membuat The Blues terus menguasai jalannya permainan. Akhirnya mereka bisa berbalik unggul pada menit ke-75 lewat Nicolas Jackson.

Di masa injury time, tepatnya pada menit ke-90+4, Nicolas Jackson berhasil mencetak brace dan membuat The Blues unggul 3-1. Hanya tiga menit berselang, Nicolas Jackson kembali ujuk gigi dengan mencetak hattrick.

Skor 4-1 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga babak kedua berakhir. Tambahan tiga poin membuat The Blues naik dua peringkat ke posisi 10 klasemen Liga Inggris 2023-2023 dengan torehan 15 angka.

Sedangkan Tottenham Hotspur gagal kembali bertengger di posisi puncak setelah mereka digusur oleh Manchester City yang sukses menang 6-1 atas Bournemouth di pekan ke-11 Liga Inggris 2023-2024.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Chelsea:

Tottenham Hotspur: Guglielmo Vicario, Destiny Udogie, Micky van de Ven, Christian Romero, Pedro Porro, Yves Bissouma, Pape Matar Sarr, James Maddison, Brennan Johnson, Dejan Kulusevski, Son Heung-min.

Pelatih: Ange Postecoglou.

Chelsea: Robert Sanchez, Levi Colwill, Thiago Silva, Axel Disasi, Reece James, Enzo Fernandez, Moises Caicedo, Conor Gallagher, Raheem Sterling, Cole Palmer, Nicolas Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino.