Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Italia: Inter Izinkan Dumfries Pergi, AC Milan Gaet Gabriel Barbosa

Selasa, 7 November 2023 22:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-David W Cerny
Bursa Transfer Liga Italia kali ini membahas mengenai Inter Milan yang izinkan Denzel Dumfries pergi dan AC Milan berburu eks striker rivalnya, Gabriel Barbosa. Copyright: © REUTERS-David W Cerny
Bursa Transfer Liga Italia kali ini membahas mengenai Inter Milan yang izinkan Denzel Dumfries pergi dan AC Milan berburu eks striker rivalnya, Gabriel Barbosa.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga Italia kali ini membahas mengenai Inter Milan yang izinkan Denzel Dumfries pergi dan AC Milan berburu eks striker rivalnya, Gabriel Barbosa.

Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan bakal izinkan Denzel Dumfries pergi ke Liga Inggris (Premier League) pada jendela bursa transfer 2024 dengan satu syarat.

Denzel Dumfries merupakan salah satu pemain Inter Milan yang jadi rebutan klub-klub Liga Inggris di bursa transfer selanjutnya, di antaranya Manchester United, Liverpool, hingga Chelsea.

Manchester United dan Liverpool dilaporkan menjadi yang terdepan dalam perburuan Dumfries di bursa transfer pemain musim dingin dan panas nanti.

Hal tersebut dikarenakan The Red Devils dan The Reds sangat membutuhkan jasa yang dimiliki oleh bek berpaspor Belanda itu. Apalagi, Denzel Dumfries telah mengoleksi total 9 gol dan 18 assist serta mempersembahkan 2 trofi Piala Italia dan 2 trofi Piala Super Italia. 

Dilansir dari Calciomercato, Inter Milan tidak akan menghalang-halangi niat Manchester United dan Liverpool memboyong Chelsea. Namun, mereka hanya akan melepas Denzel Dumfries ke 2 tim Liga Inggris tersebut dengan nilai 50 juta euro, atau setara Rp834 miliar.

Izin yang diberikan kepada Denzel Dumfries untuk merapat ke Liga Inggris setelah Inter Milan telah mengantongi nama pengganti di bursa transfer berikutnya.

Il Nerazzurri, julukan Inter Milan, kini telah mengantongi pemain yang bakal dijadikan pengganti Denzel Dumfries. Sosok yang dimaksud adalah bek kana yang kini memperkuat klub Divisi 1 Liga Belgia, Club Brugge, Tajon Buchanan.

Nama Tajon Buchanan, merupakan salah satu opsi yang dinilai oleh Inter Milan paling cocok menggantikan peran Denzel Dumfries. Buchanan dapat direkrut oleh Inter Milan di bursa transfer yang akan datang dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Pasalnya, pemain kelahiran Brampton pada 8 Februari 1999 tersebut memiliki harga sebesar 15 juta euro, atau setara Rp251 miliar. Nilai tersebut tentunya tidak tinggi bagi Inter Milan.