In-depth

Siapa Guido Rodriguez? Rival Marc Klok yang Bikin Man United dan Barcelona Sikut-sikutan

Rabu, 8 November 2023 16:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Alberto Lingria
Profil Guido Rodriguez, mantan rival Marc Klok yang membuat Manchester United dan Barcelona rela sikut-sikutan pada bursa transfer 2024. Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Profil Guido Rodriguez, mantan rival Marc Klok yang membuat Manchester United dan Barcelona rela sikut-sikutan pada bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM - Profil Guido Rodriguez, mantan rival Marc Klok yang membuat Manchester United dan Barcelona rela sikut-sikutan pada bursa transfer 2024.

Team Talk melaporkan bahwa gelandang Argentina yang saat ini membela Real Betis, Guido Rodriguez, menjadi incaran Manchester United.

Guido Rodriguez masuk daftar incaran Man United karena sosoknya diinginkan Sir Jim Ratcliffe yang akan segera jadi pemilik baru klub Liga Inggris tersebut.

Rodriguez hanya tinggal memiliki sisa kontrak bersama Betis sampai 30 Juni 2024. Sehingga, Manchester United akan bersabar menunggunya sampai berstatus free agent.

Artinya, baik Jim Ratcliffe maupun manajemen Setan Merah tidak akan terburu-buru untuk mendapatkannya di musim dingin atau Januari 2024.

Kabarnya, Jim Ratcliffe bersama Paul Mitchell akan mulai bergerak untuk mendapatkan kesepakatan dengan Rodriguez meskipun sang pemain masih di Betis.

Hanya saja, langkah mereka akan mendapat persaingan serius dari dua raksasa Liga Spanyol, yakni Barcelona dan Atletico Madrid.

Lantas siapa sebenarnya Guido Rodriguez? Dan ada kehebatannya sampai-sampai dia disebut rival sengit pemain Timnas Indonesia, Marc Klok?

Guido Rodriguez sudah lima musim menjadi andalan Real Betis. Dia juga merupakan salah satu penggawa timnas Argentina.

Saat Argentina menggelar tur ke Asia, Guido tampil melawan timnas Indonesia di Gelora Bung Karno (GBK), 19 Juni 2023.

Dirinya baru masuk pada menit ke-85 menggantikan Leandro Paredes dan menjadi lawan langsung Marc Klok di lini tengah.