Liga Inggris

Liverpool Bisa Batal Datangkan Andre Trindade Gara-gara Manchester City, Kok Bisa?

Rabu, 8 November 2023 17:55 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Sergio Moraes
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, terancam gagal mendatangkan Andre Trindade gara-gara Manchester City. (Foto: REUTERS/Sergio Moraes) Copyright: © REUTERS/Sergio Moraes
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, terancam gagal mendatangkan Andre Trindade gara-gara Manchester City. (Foto: REUTERS/Sergio Moraes)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, terancam gagal mendatangkan Andre Trindade gara-gara Manchester City.

Pemain Fluminense, Andre Trindade, selangkah lagi bergabung ke Liverpool. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut disebut-sebut sudah menjalin kesepakatan pribadi dengan pihak The Reds.

Namun, rencana Liverpool mendatangkan Trindade pada bursa transfer mendatang berpeluang gagal total. Berdasarkan penelusuran Liverpool Echo, transfer impian ini bisa jadi dirusak oleh Manchester City.

Andre Trindade sendiri sejatinya telah menuntaskan misinya membantu Fluminense menjuarai Copa Libertadores. Namun, keberhasilan ini justru bisa membuatnya makin dijaga ketat oleh Fluminense.

Sebagai juara Copa Libertadores, Fluminense berhak tampil di Piala Dunia Klub. Hal inilah yang bisa menjadi sumber masalah ke depannya untuk Liverpool.

Setelah berhasil menjuarai Copa Libertadores untuk kali pertama, Fluminense tentunya juga ingin kembali mencetak sejarah dengan menjadi juara Piala Dunia Antarklub.

Sebagai informasi, sejak 2005, juara Liga Champions Eropa selalu berhasil mencapai babak final. Ini berarti Manchester City kemungkinan besar akan menjadi rival Fluminense di final Piala Dunia Antarklub pada tahun ini.  

Kontribusi Andre Trindade tentu diharapkan Fluminense untuk bisa mencetak sejarah dengan mengalahkan Man City. Di sisi lain, Piala Dunia Klub tahun ini yang mengambil waktu 12-22 Desember berpotensi menghambat kepindahannya ke Liverpool.

The Reds sendiri sebelumnya dikabarkan akan bisa menyegel kepindahan Andre Trindade pada awal Desember. Namun, melihat agenda Fluminense di Piala Dunia Antarklub, rencana tersebut agaknya bakal pupus. 

Dengan demikian, upaya Liverpool mendatangkan Andre Trindade bisa jadi baru bisa dimulai tahun baru, ketika jendela transfer dibuka dan "urusan" sang pemain di Piala Dunia Klub tuntas.