Timnas Indonesia

Radja Nainggolan Suntik Moral Timnas Indonesia U-17 Jelang Tampil di Piala Dunia U-17

Rabu, 8 November 2023 21:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Legenda Inter Milan yang juga memiliki darah Indonesia, Radja Nainggolan turut memeriahkan hajar besar Piala Dunia U-17 2023. Copyright: © Getty Images
Legenda Inter Milan yang juga memiliki darah Indonesia, Radja Nainggolan turut memeriahkan hajar besar Piala Dunia U-17 2023.

INDOSPORT.COM - Legenda Inter Milan yang juga memiliki darah Indonesia, Radja Nainggolan turut memeriahkan hajar besar Piala Dunia U-17 2023.

Tak hanya Radja Nainggolan, pesepakbola cantik, Sabreena Dressler juga menyemarakkan hajat Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Kehadiran dua talenta berdarah Indonesia ini pun disambut baik oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Menurut Erick, kehadiran keduanya bisa menjadi pemompa semangat  penting bagi Timnas Merah Putih. 

Erick mengatakan kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 memang harus dimanfaatkan dengan baik. Terlebih untuk prestasi dan membangun sepakbola Indonesia ke jenjang yang lebih tinggi.

Erick Thohir pun mengatakan kehadiran Radja Nainggolan yang merupakan legenda sepak bola dunia dan juga memiliki darah Indonesia Nisa dipetik pelajaran hidupnya oleh para pesepakbola muda Indonesia.

"Saya pernah tekankan kepada pemain muda untuk belajar dari legenda. Jelang para pemain muda kita bertanding di Piala Dunia U-17 saya pikir tepat jika mereka mendapat suntikan moral, dorongan semangat dari legenda sepakbola, apalagi keduanya berdarah Indonesia," ucap Erick Thohir di Jakarta, Rabu (8/11).

Erick juga menambahkan sosok Radja dan Sabreena sangat tepat menjadi contoh bahwa setiap pemain bisa menjadi bintang jika mau. 

"Dengan lihat Radja, Sabreena, atau pemain dunia lain, kita sadar bahwa kita ada jika kita mau. Kedua figur ini cocok jadi inspirasi dan dorongan agar Timnas U-17 kira bisa berprestasi besar di ajang ini," lanjut Erick.