Liga Champions

Taklukkan PSG, Ruben Loftus-Cheek Sebut AC Milan dalam Performa Terbaik

Rabu, 8 November 2023 18:23 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Ruben Loftus-Cheek saat berebut bola dengan pemain Torino Ricardo Rodriguez pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Ruben Loftus-Cheek saat berebut bola dengan pemain Torino Ricardo Rodriguez pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Ruben Loftus-Cheek menyebut AC Milan kini tengah berada dalam performa terbaik usai mengandaskan Paris Saint-Germain (PSG) di matchday 4 Liga Champions 2023/24.

Kejutan besar terjadi di matchday 4 Liga Champions 2023/24. AC Milan berhasil merebut kemenangan perdananya musim ini dengan mengalahkan tim kuat, Paris Saint-Germain (PSG).

Klub raksasa Prancis yang diperkuat salah satu pemain terbaik dunia, Kylian Mbappe, tersebut ditaklukkan dengan skor 2-1.

PSG sejatinya unggul lebih dahulu lewat gol Milan Skriniar di menit ke-9. Namun, keunggulan PSG tak bertahan lama karena Rafael Leao berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-12.

Proses terjadinya gol juga cukup ciamik. Pemain asal Portugal tersebut mengeksekusi bola muntah dari tendangan Olivier Giroud dengan teknik bicycle kick yang langsung menghujam gawang Gianluigi Donnarumma.

Olivier Giroud pun memastikan kemenangan AC Milan usai mencetak gol pembalik kedudukan pada menit ke-50. AC Milan pun merebut tripoin perdana mereka di Liga Champions musim ini.

Namun, tak hanya Rafael Leao dan Olivier Giroud yang bermian bagus untuk AC Milan pada laga ini. Sosok gelandang tengah Rossoneri, Ruben Loftus-Cheek, juga menuai pujian.

Ruben Loftus-Cheek, yang comeback usai menepi akibat cedera, menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain tak tergantikan di lini tengah Rossoneri.

Dengan kemampuan fisik serta kecepatan yang dimilikinya, Ruben Loftus-Cheek membuat barisan pertahanan PSG kalang kabut. Ia juga sukses meredam eksplosivitas skuat Luis Enrique.

Namun, Ruben Loftus-Cheek tetap merendah. Ia merasa bukan hanya dirinya yang bermain baik, melainkan juga semua pemain AC Milan.