Bursa Transfer

Liverpool Sumringah, Brighton Rela Lepas Si Permata Liga Inggris Kaoru Mitoma

Kamis, 9 November 2023 20:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/David Klein
Kaoru Mitoma di laga Piala FA Brighton vs Liverpool, Minggu (29/01/23). Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Kaoru Mitoma di laga Piala FA Brighton vs Liverpool, Minggu (29/01/23). Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM – Asa Liverpool dapatkan tanda tangan permata baru Liga Inggris, Kaoru Mitoma pada bursa transfer mendatang semakin besar bahkan berpotensi segera terwujud.

Pasalnya, Brighton sebagai klub pemilik Kaoru Mitoma dikabarkan bersedia untuk melepas sang target Liverpool tersebut di musim panas nanti.

Sebagai informasi, Kaoru Mitoma diproyeksikan sebagai pengganti yang sempurna untuk Mohamed Salah.

Sepanjang bursa transfer kemarin, Mohamed Salah santer dikabarkan bakal angkat kaki dari Liverpool, terutama setelah klub Arab datang berikan tawaran menggiurkan.

Meski Liverpool berhasil mempertahankan Salah yang telah ditawar 150 juta euro dari Al-Ittihad, akan tetapi klub Arab tersebut diyakini akan kembali mengajukan penawaran untuk memboyong sang winger bulan Januari nanti.

Di tengah situasi ini, Jurgen Klopp dan manajemen The Reds sedang menyusun daftar pemain pengganti potensial untuk pemain sayap berusia 31 tahun itu.

Diantara nama-nama tersebut adalah Mitoma yang baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan Brighton dan membuat dirinya akan tetap bersama The Seagulls hingga tahun 2027.

Namun, Footbal Insider mengklaim bahwa Brighton bisa melepas sang pemain internasional Jepang tersebut meski ia telah menandatangani kontrak baru.

Sesuai laporan tersebut, The Seagulls akan bersedia menjual Mitoma ke Liverpool jika ada tawaran sebesar 70 juta poundsterling.

Musim ini, winger berusia 26 tahun itu telah mencatatkan 14 penampilan di semua kompetisi, dengan mengantongi tiga gol dan empat assist.