Liga Europa

Hasil Liga Europa Toulouse vs Liverpool: Batal Comeback, The Reds Telan Kekalahan Perdana

Jumat, 10 November 2023 03:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Jason Cairnduff
3-2 jadi hasil akhir laga lanjutan fase grup Liga Europa 2023/2024 antara Toulouse vs Liverpool, Jumat (10/11/23) dini hari WIB di Stadium de Toulouse. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
3-2 jadi hasil akhir laga lanjutan fase grup Liga Europa 2023/2024 antara Toulouse vs Liverpool, Jumat (10/11/23) dini hari WIB di Stadium de Toulouse. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - 3-2 jadi hasil akhir laga lanjutan fase grup Liga Europa 2023/2024 antara Toulouse vs Liverpool, Jumat (10/11/23) dini hari WIB di Stadium de Toulouse.

Gol-gol dari Aron Donnum, Thijs Dallinga, dan Frank Magri sukses memenagkan tuan rumah usai The Reds hanya bisa membalas lewat lesakan Diogo Jota dan bunuh diri Cristian Casseres.

Dengan ini Liverpool untuk kali pertama menelan kekalahan di Liga Europa 2023/2024 namun mereka tidak kehilangan status pemimpin klasemen sementara Grup E dengan sembilan poin dari empat pertandingan.

Sementara itu Toulouse mengekor tepat di belakang dengan nilai tujuh disusul Union Saint-Gilloise, dan LASK.

Les Violets yang merupakan wakil asal Prancis berpeluang besar menemani sang favorit untuk nantinya melaju ke babak selanjutnya.

Jalannya Pertandingan

Meski bermain tandang, Liverpool jelas lebih diunggulkan ketimbang Toulouse.

Terutama jika berkaca pada pertemuan pertama di matchday ketiga lalu dimana sang raksasa Inggris berhasil menang besar 5-1 di Anfield.

Namun menurunkan sejumlah pemain muda di laga ini seperti Jarell Quansah dan Ben Doak plus para pelapis macam Wataru Endo serta kiper Caoimhin Kelleher kemudian jadi bumerang.

Liverpool kebobolan lebih dulu di menit ke-36 lewat gol Aron Donnum. Sang striker sukses mencuri bola dari penguasaan Kostas Tsimikas sebelum sepakannya membentur Quansah sehingga semakin liar lajunya dan masuk ke dalam gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Toulouse kemudian bertahan sampai waktunya turun minum.