Timnas Indonesia

Hasil Piala Dunia U-17 Timnas Indonesia vs Ekuador: 1-1, Garuda Amankan Poin

Jumat, 10 November 2023 21:12 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilustrasi pertandingan Timnas Indonesia U-17. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilustrasi pertandingan Timnas Indonesia U-17.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-17 berhasil menahan imbang Ekuador pada pertandingan pertama Piala Dunia U-17 2023.

Ajang Piala Dunia U-17 2023 mulai bergulir pada Jumat (10/11/23) hari ini. Timnas Indonesia U-17 mengawali perjuangan mereka dengan menghadapi tim asal Amerika Selatan, Ekuador.

Bertanding di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Arkhan Kaka dkk. berhasil menahan imbang Ekuador dengan skor 1-1. Hasil ini membuat Indonesia dan Ekuador menempati posisi ke-2 dan ke-3 Grup A, di bawah Maroko yang sukses mengalahkan Panama dengan skor 2-0.

Gol Indonesia dipersembahkan oleh Arkhan Kaka di menit ke-22. Sedangkan gol balasan Ekuador dicetak oleh Allen Obando pada menit ke-28.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Indonesia, yang bertindak sebagai tuan rumah, mendapat peluang pertama di menit ke-9 lewat Kafiatur Rizky, yang sayangnya masih melambung di sisi kiri gawang Ekuador.

Namun, bukan Kafiatur Rizky, melainkan Arkhan Kaka yang akhirnya mencetak gol pertama Indonesia di Piala Dunia U-17 2023. Momen bersejarah tersebut terjadi pada menit ke-22.

Berawal dari pergerakan dan sontekan Muhammad Rizki Afrisal di sisi kiri, Arkhan Kaka akhirnya menceploskan bola ke gawang Ekuador yang dijaga oleh Cristhian Loor.

Namun, keunggulan Indonesia tak bertahan lama. Enam menit berselang, Ekuador berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Allen Obando. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum

Memasuki babak kedua, kedua tim melanjutkan permainan agresif mereka. Baik Indonesia maupun Ekuador mencatat sederet peluang emas, meski sayangnya tak satupun berbuah gol.

Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Indonesia dan Ekuador pun sama-sama membawa 1 poin dari pertandingan pertama mereka di Piala Dunia U-17 2023.