Liga Europa

Rekap Hasil Liga Europa: Liverpool, Ajax, dan AS Roma Kompak Tumbang

Jumat, 10 November 2023 05:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Carl Recine
Pil pahit harus ditelan para favorit seperti Liverpool, Ajax Amsterdam, dan AS Roma yang menderita kekalahan. Selengkapnya di rekap hasil Liga Europa 2023/2024 berikut ini. Foto: REUTERS/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pil pahit harus ditelan para favorit seperti Liverpool, Ajax Amsterdam, dan AS Roma yang menderita kekalahan. Selengkapnya di rekap hasil Liga Europa 2023/2024 berikut ini. Foto: REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Pil pahit harus ditelan para favorit seperti Liverpool, Ajax Amsterdam, dan AS Roma yang menderita kekalahan. Selengkapnya di rekap hasil Liga Europa 2023/2024 berikut ini.

Sebanyak 16 pertandingan di lanjutan fase grup digelar pada Jumat (10/11/23) dini hari WIB tadi dan terdapat sejumlah hasil menarik yang patut disimak.

Terutama pertandingan Liverpool dimana sang favorit utama menyambangi markas Toulouse, Stadium de Toulouse.

Tanpa diduga The Reds yang menurunkan sejumlah pemain pelapisnya sebagai starter harus tunduk 3-2 dalam pertandingan yang dramatis.

Toulouse bermain sporadis dan jika tiga gol mereka tidak dianulir oleh VAR, maka keunggulan mereka bisa semakin jauh. Liverpool pun juga sempat melihat lesakan mereka dibatalkan yakni di injury time babak kedua via Jarell Quansah yang harusnya bisa menyamakan skor menjadi 3-3.

Di tempat lain, AS Roma juga mengalami kekalahan tandang saat bertamu ke kandang Slavia Paraha. Serigala Ibu Kota dari Italia tumbang dua gol tanpa balas.

Ini adalah kekalahan pertama pasukan asuhan Jose Mourinho di Liga Europa  2023/2024. Sebagai hasilnya, puncak klasemen sementara kini direbut oleh Praha berkat keunggulan selisih gol dengan jumlah poin sama yakni sembilan.

Sementara itu Brighton & Hove Albion mengamankan kemenangan kedua mereka atas Ajax Amsterdam musim ini. The Seaguls sukses unggul 0-2, skor yang sama dengan pertemuan pertama, meski bermain di hadapan publik Amsterdam ArenA.

Pemain muda asal Pantai Gading, Simon Adingra, menjadi man of the match setelah memborong satu gol dan assist.

Namun tidak semua klub-klub besar mengalami kekalahan. Bayer Leverkusen, Marseille, West Ham, dan Sporting Lisbon setidaknya masih bisa mengamankan tripoin di partai masing-masing.