Liga Italia

Rumor Transfer Liga Italia: AC Milan Asah Lini Depan, Juventus Pantau Hojbjerg

Jumat, 10 November 2023 15:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Pedro Nunes
Aksi striker Sporting CP, Victor Gyokeres, di Liga Portugal. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Aksi striker Sporting CP, Victor Gyokeres, di Liga Portugal.

INDOSPORT.COM - Juventus dikabarkan sebagai klub paling sibuk dalam menata strateginya menjelang bursa transfer musim dingin Liga Italia (Serie A) pada Januari mendatang.

Selain itu, ada sejumlah rumor transfer menarik dari klub kontestan Serie A lain. Bagaimana rumor transfer yang berkembang selama pekan ini?

AC Milan

Rossoneri dikabarkan mulai menata rencana untuk menambah kekuatan di lini serang. Performa Rafael Leao dkk. dianggap kurang tajam.

90min melaporkan bahwa AC Milan kini sedang menjajaki opsi untuk mendatangan bintang muda yang tengah bersinar di klub Portugal, Sporting CP.

Victor Gyokeres menjadi kandidat kuat striker AC Milan pada bursa transfer Januari nanti. Saat ini, performanya tengah menanjak dengan kontribusi penting.

Striker internasional Swedia telah membukukan enam gol dalam sembilan laga di Liga Primer Portugal. Catatanya juga semakin istimewa dengan lima gol di kancah Eropa.

Sporting CP jelas akan menggandoli aset jangka panjangnya itu dengan klausul penebusan tinggi, lebih dari tebusannya 20 juta euro (sekitar Rp320 miliar) pada Juli lalu.

Ketika itu, Sporting CP memboyong Gyokeres dari klub chamipionship, Coventry City dengan catatan meyakinkan berupa 40 gol dari 97 caps di semua ajang.

Tak pelak, kontribusi pentingnya musim ini bisa membuat nilai jualnya melambung hingga beberapa kali lipat. Terlebih, kontrak Victor Gyokeres di Portugal juga sampai lima tahun.

Lini serang AC Milan memang butuh regenerasi, mengingat usia Olivier Giroud sudah mencapai 37 tahun, kendati masih tergolong kompetitif dengan torehan enam gol dan tiga assist di Liga Italia.