Piala Dunia

Disambut Baik Warga Lokal, Timnas Spanyol Bahagia Jalani Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Jumat, 10 November 2023 07:33 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© rfef.es
Pelatih tim nasional Spanyol U-17, Jose Maria Lana Fernandez, tampak bersyukur Piala Dunia U-17 2023 berlangsung di Indonesia. Copyright: © rfef.es
Pelatih tim nasional Spanyol U-17, Jose Maria Lana Fernandez, tampak bersyukur Piala Dunia U-17 2023 berlangsung di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim nasional Spanyol U-17, Jose Maria Lana Fernandez, tampak bersyukur Piala Dunia U-17 2023 berlangsung di Indonesia. Spanyol mengagumi keramahan warga Indonesia pada Marc Guiu dkk.

Spanyol menjadi salah satu negara yang sempat menggelar pemusatan latihan di Bali. Mereka sempat menjajal beberapa lapangan di Pulau Dewata, serta berinteraksi dengan warga sekitar.

Setelah beberapa hari di Bali, Spanyol pun bergeser ke Kota Solo sebagai tuan rumah grup B. Spanyol mendarat di Bandara Adi Soemarmo pada Senin (6/11/23).

Spanyol sudah menjelajah Solo karena tiga kali latihan di tiga lapangan berbeda. Mereka membuka dari Stadion Mini Blulukan, lalu Lapangan Sriwaru, dan melakukan official training di Lapangan Banyuanyar.

Jose Lana menikmati setiap momen di Indonesia. Ia melihat timnya cukup senang dengan sambutan yang diterima sejak hari pertama di Bali hingga menuju laga pembuka melawan Kanada.

"Kami merasa senang banget bisa bertanding di Indonesia karena respons orang Indonesia setiap kita datang itu baik banget," kata Jose Lana, Kamis (9/11/23).

Spanyol menjadi salah satu kontestan yang ditunggu-tunggu setiap perhelatan Piala Dunia U-17. Spanyol selalu menyertakan bakat-bakat terbaik yang sedang merintis karier ke jenjang profesional.

Meski tak menyertakan Lamine Yamal yang dibutuhkan tim nasional senior, Spanyol U-17 masih punya Marc Guiu. Rekan Yamal di Barcelona ini sedang jadi pembicaraan setelah mencetak gol perdana di Liga Spanyol tempo hari ke gawang Athletic Bilbao.

"Banyak orang-orang yang kenal dengan pemain kita. Kita senang banget dengan penerimaan orang-orang yang ada di sini," tutur Jose Lana.

Jose Lana mengakui salah satu hal yang awalnya sulit dijalani di Indonesia adalah perbedaan waktu dan cuaca. Hal itu sangat dirasakan pada hari-hari awal di Bali.