Liga Europa

Tumbang dari Toulouse di Liga Europa, Liverpool Habis Dikeramasi Jurgen Klopp

Jumat, 10 November 2023 07:57 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Craig Brough
Tumbang dari Toulouse di Liga Europa 2023/2024 buat Liverpool habis dikeramasi oleh sang pelatih, Jurgen Klopp. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Tumbang dari Toulouse di Liga Europa 2023/2024 buat Liverpool habis dikeramasi oleh sang pelatih, Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Hasil jeblok berupa kekalahan dari Toulouse di Liga Europa 2023/24 membuat Liverpool habis dikeramasi oleh sang pelatih, Jurgen Klopp.

Liverpool membuang peluang emas untuk bisa otomatis ke 16 besar Liga Europa 2023/24 ini setelah tumbang 3-2 dari Toulouse di Liga Europa.

The Reds sendiri sebetulnya dapat menyamakan kedudukan lewat gol Jarrel Quansah pada menit akhir laga sebelum akhirnya dibatalkan setelah wasit mengecek melalui VAR bahwa Alexis Mac Allister melakukan handball duluan dalam proses gol itu.

Meski demikian, Jurgen Klopp mengatakan alasan utama mengapa timnya kalah adalah gara-gara performa buruk anak asuhnya.

Dengan kata lain, Jurgen Klopp mengeramasi Liverpool sendiri karena anak asuhnya itu tak melakukan sesuatu yang diinginkan olehnya.

“Kami tak cukup agresif,” buka pelatih asal Jerman itu, “Kami memberikan bola (kepada lawan) dengan mudah. Sungguh merupakan kesalahan.”

“Dengan penguasaan bola yang lebih mendominasi, tim seharusnya menciptakan lebih banyak peluang, tetapi tim kali juga tak bisa kebobolan tiga gol di sini, itu tak masuk akal.”

“Lawan berjuang lebih keras dan memang mereka layak menang. Selamat kepada Toulouse. Anda bisa bermain sebagus apa pun, tetapi jika tak memenangi petarungan penentu, tak ada kesempatan di sepak bola,” tutup Klopp.

Walaupun demikian, Liverpool diperkirakan tetap akan bangkit lagi pada pertandingan Liga Inggris 2023/24 berikutnya.