Bursa Transfer

Rumor Transfer Chelsea: Tawaran AS Roma untuk Lukaku, Reece James ke Man City

Sabtu, 11 November 2023 15:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Alberto Lingria
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan hadirnya tawaran dari AS Roma untuk permanenkan Romelu Lukaku. Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan hadirnya tawaran dari AS Roma untuk permanenkan Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan hadirnya tawaran dari AS Roma untuk permanenkan Romelu Lukaku.

Dilaporkan oleh Sky Sports, AS Roma ternyata sudah punya tawaran yang disepakati dengan Chelsea untuk penyerang berpaspor Belgia itu.

Disebutkan bahwa Direktur klub ibu kota Italia itu sudah menegosiasikan mahar senilai 30 juta poundsterling (Rp575 miliar) untuk Romelu Lukaku.

Tawaran ini pun dipercaya sudah disepakati Chelsea, mengingat AS Roma telah membayar sekitar 9 juta poundsterling (Rp172 miliar) untuk peminjamannya pada musim panas 2023 lalu.

Chelsea sepakat dengan harga tersebut, karena jika diakumulasikan, maka biaya peminjaman dan biaya mempermanenkan Lukaku akan bernilai 50 juta poundsterling.

Apalagi penyerang berusia 30 tahun itu hanya menyisakan kontrak dua tahun saja pada Juni 2024 nanti, sehingga Chelsea memilih untuk melepasnya langsung.

Terlebih lagi bagi klub asal London Barat itu, penjualan Lukaku ini akan menjadi keuntungan rezim baru, mengingat eks Inter Milan itu didatangkan di rezim sebelumnya.

Bagi AS Roma, keputusan mempermanenkan Lukaku tak lepas dari kontribusinya sejak bergabung pada musim panas 2023 kemarin.

Dalam 13 pertandingan di segala ajang yang ia mainkan, Lukaku telah mencatatkan 9 gol bagi AS Roma di musim 2023/2024 ini.

Selain kabar kesepakatan Chelsea dan AS Roma, ada kabar gres lainnya dari Reece James yang diminati oleh Manchester City.