Liga Inggris

Termasuk Andre Onana, Manchester United Rupanya Punya 5 'Kapten' di Lapangan

Sabtu, 11 November 2023 21:35 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Molly Darlington
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, rupanya punya 5 pemain yang punya kualitas kepemimpinan yang baik menurut Erk ten Hag. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, rupanya punya 5 pemain yang punya kualitas kepemimpinan yang baik menurut Erk ten Hag. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, rupanya punya 5 pemain yang punya kualitas kepemimpinan yang baik menurut Erk ten Hag.

Tak ada yang menyangkal pentingnya sosok seorang kapten di sebuah klub. Mereka yang terpilih sebagai kapten biasanya adalah pemain yang dihormati dan punya jiwa kepemimpinan yang bagus.

Beruntung bagi Manchester United, mereka diperkuat sederet pemain dengan kualitas sebagai kapten. Bukan cuma satu atau dua, melainkan lima.

Hal ini disampaikan sang pelatih, Erik ten Hag, dilansir dari Manchester Evening News. Eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut mengatakan jika setidaknya ada lima pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan cukup bagus di kubu Setan Merah.

"Jelas, kami punya beberapa orang yang bisa melakukannya (menjadi kapten)," ujar Erik ten Hag.

"Anda sering menyebutkan nama Rapha (sapaan Raphael Varane), tapi saya juga akan menyebut Andre Onana, Harry Maguire, Scott McTominay, yang menunjukkan jiwa kepemimpinan cukup bagus. Tentu, Bruno (Fernandes) juga.

Erk ten Hag juga mengomentari soal Casemiro dan Lisandro Martinez, yang sering disebut punya kharisma di lapangan. Menurutnya, kedua pemain tersebut belum memenuhi kriteria.

"Kami punya cukup banyak pemain dengan karakter dan kepribadian untuk tampil dan memimpin timm. Tapi, Casemiro dan Martinez tidak masuk daftar ini. Orang lain lebih layak," tuturnya menambahkan.

Ironisnya, jumlah 'kapten' di Man United berbanding terbalik dengan prestasi mereka pada musim ini. Setan Merah kini melakoni salah satu start terburuk dalam sejarah klub, dengan kalah 9 kali dalam 17 pertandingan pertama mereka musim ini.

Terakhir kali mereka mencatatkan rekor serupa adalah pada musim 1973-1974 silam. Kala itu, Setan Merah terdegradasi di akhir musim.