In-depth

3 Negara yang Buat Kejutan di Laga Perdana Piala Dunia U-17 2023, Indonesia Termasuk!

Minggu, 12 November 2023 13:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Setidaknya ada tiga negara yang berhasil membuat kejutan di laga perdana Piala Dunia U-17 2023, di mana salah satunya adalah Timnas Indonesia U-17. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Setidaknya ada tiga negara yang berhasil membuat kejutan di laga perdana Piala Dunia U-17 2023, di mana salah satunya adalah Timnas Indonesia U-17.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga negara yang berhasil membuat kejutan di laga perdana Piala Dunia U-17 2023, di mana salah satunya adalah Timnas Indonesia U-17.

Piala Dunia U-17 2023 telah bergulir sejak 10 November 2023 kemarin. Hingga artikel ini dibuat, dari enam grup yang ada, baru empat grup yang telah memainkan laga perdana.

Empat grup tersebut adalah grup A, grup B, grup C, dan grup D. Dari keempat grup tersebut pun, sudah ada sederet kejutan yang hadir.

Kejutan yang hadir tak hanya datang dari negara-negara top, tapi juga dari negara-negara yang dianggap hanya peserta dan bukan kandidat juara.

Negara-negara yang mendapat pandangan tersebut secara mengejutkan mampu menarik perhatian karena bisa mengimbangi negara-negara kuat di laga perdana.

Lalu negara mana saja yang berhasil membuat kejutan di laga perdana Piala Dunia U-17 2023 dari grup A hingga grup D sejauh in?

1. Indonesia

Tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023, Indonesia, berhasil membuat kejutan dalam kesertaan perdananya di ajang tersebut.

Diwakili oleh Timnas Indonesia U-17 arahan Bima Sakti, tuan rumah mampu menahan imbang tim kuat sekelas Ekuador dengan skor 1-1.

Timnas Indonesia U-17 bahkan mampu tampil mengejutkan usai mencetak gol pembuka lewat Arkhan Kaka di menit ke-22.

Tapi keunggulan itu kemudian disamakan oleh Ekuador lewat Allen Obando yang membuat skor 1-1 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini menjadi kejutan tersendiri karena Timnas Indonesia U-17 terus digempur sepanjang laga. Selain itu, Ekuador juga tampil dengan status sebagai Runner Up Copa America U-17 2023.