Bursa Transfer

4 'Macan' Inggris Rebutan Kylian Mbappe Efek Real Madrid Dekati Erling Haaland

Minggu, 12 November 2023 13:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Christian Hartmann
Empat klub besar Liga Inggris (Premier League), langsung dikaitkan dengan Kylian Mbappe usai Real Madrid berpaling ke bintang Manchester City, Erling Haaland. Copyright: © Reuters/Christian Hartmann
Empat klub besar Liga Inggris (Premier League), langsung dikaitkan dengan Kylian Mbappe usai Real Madrid berpaling ke bintang Manchester City, Erling Haaland.

INDOSPORT.COM - Sebanyak empat klub besar Liga Inggris (Premier League), langsung dikaitkan dengan Kylian Mbappe usai Real Madrid berpaling ke bintang Manchester City, Erling Haaland, untuk bursa transfer 2024.

Belum lama ini, pihak Real Madrid sudah merilis pernyataan resmi bahwa rumor yang menyebutkan mereka ingin mendatangkan Kylian Mbappe adalah hoaks belaka.

Usai konfirmasi tersebut, muncul isu baru yang menyebutkan bahwa Madrid berminat mendekati predator Manchester City, Erling Braut Haaland.

Artinya, mereka benar-benar sudah tidak lagi dikaitkan dengan pemain Paris Saint-Germain itu. Sehingga, klub-klub lain pun mulai mengantre untuk mendapatkannya.

Untuk saat ini, ada empat klub dari Premier Inggris yang sedang santer dikaitkan dengan Kylian Mbappe untuk bursa transfer musim panas 2024 saat sang pemain berstatus free agent.

1. Manchester United

Manchester United masuk menjadi salah satu klub pengidam Mbappe. Mereka membutuhkan sosok striker berkualitas dunia agar bisa tetap kompetitif di Premier League dan Liga Champions.

Skuad Erik ten Hag hanya punya dua penyerang murni saat ini, yakni Rasmus Hojlund dan Anthony Martial. Namun, Martial sudah santer dirumorkan bakal didepak Setan Merah.

Kalau memang benar demikian, maka Manchester United butuh mendatangkan penyerang baru dengan cepat. Namun, tetap pemain seperti Mbappe, meski harus menunggu sampai akhir musim, menjadi target impian mereka.

Untuk saat ini, Manchester United belum melakukan upaya apapun untuk membujuk Mbappe agar mau bergabung ke Old Trafford.

Sebab, mereka harus memantau pergerakan dari rival yang lain, yang juga sedang santer dirumorkan berminat pada striker Timnas Prancis tersebut.