Liga Inggris

Liverpool Semringah, Evan Ferguson Beri Kode Keras Ingin ke Anfield

Minggu, 12 November 2023 22:35 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Peter Cziborra
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mendapat durian runtuh usai permata Brighton & Hove Albion, Evan Ferguson, beri kode keras ingin ke Anfield. (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mendapat durian runtuh usai permata Brighton & Hove Albion, Evan Ferguson, beri kode keras ingin ke Anfield. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mendapat durian runtuh usai permata Brighton & Hove Albion, Evan Ferguson, beri kode keras ingin ke Anfield.

Tak dapat dimungkiri, Evan Ferguson adalah remaja paling menggoda untuk klub-klub sepak bola Liga Inggris saat ini. Penyerang berusia 19 tahun milik Brighton & Hove Albion tersebut diminati sederet klub raksasa pada bursa transfer musim panas lalu.

Sejauh ini, Manchester United, Manchester City, dan Chelsea adalah klub terdepan untuk memboyong bomber Timnas Irlandia tersebut. Ketiganya diyakini menjadi yang paling mungkin mendatangkan Evan Ferguson berkat kemampuan finansial yang mereka miliki.

Namun, belakangan terungkap jika ketiga klub tersebut memiliki saingan. Berbeda dari duo Manchester dan Chelsea, klub ini mengandalkan 'orang dalam' ketimbang kemampuan finansial.

Dilansir dari Liverpool Echo, Evan Ferguson rupanya menyimpan kekaguman pada salah satu pemain Liverpool, yakni Alexis Mac Allister. Keduanya memang pernah bersama-sama membela Brighton, sehingga tak ada yang memungkiri kedekatan mereka.

"Pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya? Mungkin Alexis. Jelas, saat ini dia telah bermain di Liverpool. Tapi saya sangat menikmati bermain bersamanya," ujar Evan Ferguson.

"Dia selalu mencari saya di depan dan mengirimi saya umpan-umpan untuk menusuk pertahanan lawan," tuturnya menambahkan.

Mungkin masih terlalu dini jika menilai perkataan Evan Ferguson tersebut merupakan sinyal keinginan sang pemain pindah ke Liverpool. Namun, di sepak bola, tak ada yang tak mungkin.

Evan Ferguson sendiri diprediksi akan menjadi bagian dari tim Big 6 Liga Inggris di masa depan berkat kualitas yang dimilikinya.

Saking yakinnya Brighton akan kualitas Evan Ferguson, mereka bahkan sempat menertawakan tawaran hampir Rp1 triliun yang sempat dilayangkan Man United untuk sang pemain.