Liga Italia

Ogah Ngaku Salah, Stefano Pioli Tunjuk Pemain Ini Usai AC Milan Ditikung Lecce

Minggu, 12 November 2023 12:52 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, ogah tanggung jawab dan malah salahkan Yunus Musah karena kena comeback Lecce di Liga Italia 2023-2024. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, ogah tanggung jawab dan malah salahkan Yunus Musah karena kena comeback Lecce di Liga Italia 2023-2024. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, ogah tanggung jawab dan malah salahkan Yunus Musah karena kena comeback Lecce di Liga Italia (Serie A) 2023/24.

Stefano Pioli gagal mempersembahkan kemenangan bagi AC Milan saat melawat ke markas Lecce pada pekan ke-12 Liga Italia 2023/24, Sabtu (11/11/23) pukul 21.00 WIB.

Padahal, Stefano Pioli sebenarnya memiliki peluang yang sangat besar untuk mengantarkan AC Milan menang atas Lecce dalam lanjutan Liga Italia 2023-2024.

Hal tersebut dikarenakan AC Milan mampu unggul 2 gol terlebih dahulu atas Lecce dalam waktu kurang dari 10 menit.

Keadaan itu bisa terjadi setelah Olivier Giroud mengkonversi umpan Theo Hernandez menjadi gol di menit 28, dan melalui pergerakan individu Tijjani Reijnders pada menit ke-35.

Pada saat babak kedua dimulai, Davide Calabria mengalami cedera fleksor. Sehingga, dia harus digantikan oleh Yunus Musah.

Keputusan Stefano Pioli itu dinilai salah, karena Lecce malah mampu menyamakan kedudukan lewat gol Nicola Sansone (66'), dan Lameck Banda (70').

Kendati demikian, Pioli malah secara tersirat menyalahkan Yunus Musah yang menunjukkan penampilan kurang maksimal.

"Saya memasukkan Yunus Musah, bukan Alessandro Florenzi. Tapi saya tidak puas dengan penampilannya (Musah)," tegas Stefano Pioli dikutip dari DAZN.

Selain itu, Stefano Pioli menyalahkan pemain AC Milan lainnya atas hasil imbang yang didapatkan ketika bertandang ke Lecce pada Liga Italia 2023/24.