Piala Dunia

4 Pemain Timnas Indonesia yang Paling Jadi Sorotan dan Diwaspadai Fans Irak

Senin, 13 November 2023 17:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT.COM/Herry Ibrahim
Skuad Timnas Indonesia (senior) yang turun sejak menit awal melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Copyright: © INDOSPORT.COM/Herry Ibrahim
Skuad Timnas Indonesia (senior) yang turun sejak menit awal melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

INDOSPORT.COM - Salah satu akun Instagram yang sering membahas sepak bola Irak menyoroti empat pemain Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia, siapa saja mereka?

Timnas Indonesia akan melawan Irak di laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 16 November mendatang. Skuad Garuda sudah tiba di kota Basra pada Minggu (12/11/23).

Timnas Indonesia membawa 25 pemain dan telah menjalani latihan di sekitar Stadion Internasional Basra, Irak. Pelatih Shin Tae-yong fokus pada pemulihan fisik setelah perjalanan jauh.

Kehadiran Timnas Indonesia ternyata juga menyita perhatian fans sepak bola Irak. Salah satu akun yang sering membahas sepak bola Irak, darbona.korawia menyoroti empat pemain Indonesia.

Empat nama yang dibahas akun centang biru itu adalah Marselino Ferdinan, Sandy Walsh, Shayne Pattynama dan Rafael Struick. 

Akun tersebut menyebut Marselino adalah gelandang dengan IQ tinggi, meski masih minim pengalaman di Liga Belgia. Eks Persebaya Surabaya itu dikatakan punya kecepatan. 

Sayangnya, pada FIFA Match Day kali ini, Marselino tidak dipanggil ke Timnas Indonesia karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Untuk Sandy Walsh, darbona.korawia mengatakan, bek kanan itu adalah jebolan timnas usia muda Belanda. Dia disandingkan dengan gelandang Irak, Osama Rashid yang juga pernah membela timnas Belanda U-16 dan U-17. 

Berikutnya, Shayne Pattynama yang juga dilaporkan merupakan didikan akademi sepak bola Belanda. Dia disebut jadi pemain dengan nilai pasaran tertinggi kedua di Timnas Indonesia.

Terakhir, darbona.korawia menyoroti Rafael Struick. Striker 20 tahun itu dikatakan paling populer di Indonesia dan kini bermain untuk klub Belanda, Ado Den Hag. 

Dalam postingan terbarunya, darbona.korawia juga melaporkan jika Timnas Indonesia tiba di Basra dengan membawa 16 pemain. Pemain lainnya akan menyusul.