Bursa Transfer

5 Bintang Asia yang Bisa Diboyong Juventus, Salah Satunya Musuh Lama Evan Dimas

Senin, 13 November 2023 18:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Juventus bisa mendekati lima bintang Asia ini di bursa transfer, di mana salah satunya adalah mantan lawan bintang Timnas Indonesia, Evan Dimas, yakni Hwang Hee-chan. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Juventus bisa mendekati lima bintang Asia ini di bursa transfer, di mana salah satunya adalah mantan lawan bintang Timnas Indonesia, Evan Dimas, yakni Hwang Hee-chan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, bisa mendekati lima bintang Asia ini pada bursa transfer, di mana salah satunya adalah mantan lawan bintang Timnas Indonesia, Evan Dimas.

Juventus selama ini memang sangat jarang memiliki pemain Asia dalam skuad mereka. Padahal, beberapa tim Serie A Italia lainnya sudah mulai percaya akan kemampuan para pemain asal benua tersebut.

Contohnya, AS Roma punya Sardar Azmoun dari Iran. AC Milan juga pernah punya Keisuke Honda dari Jepang dan Inter Milan pernah merekrut Yuto Nagatomo.

Banyak bintang Asia yang juga sukses di klub-klub besar Eropa yang bisa diincar oleh Juventus untuk membenahi skuad mereka musim ini.

1.Hwang Hee-chan (Wolverrhampton)

Hwang Hee-chan adalah seorang striker berumur 27 tahun asal Korea Selatan. Ia sudah membela Wolves sejak 2021 yang lalu.

Musim ini, Hee-chan sudah mencetak 7 gol dan menyumbang 2 assist dari total 13 pertandingan yang ia jalani di Premier League dan Carabao Cup.

Hwang Hee-chan pernah melawan Timnas Indonesia U-19 yang diperkuat Evan Dimas pada kualifikasi Piala Asia U-19 2014 di Stadion Gelora Utama Bung Karno. Saat itu, Indonesia berhasil menang 3-2.

2. Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion)

Kaoru Mitoma adalah winger kiri berumur 26 tahun yang saat ini membela Brighton. Musim ini, ia berhasil mencetak 3 gol dan 4 assist dari 17 laga.

Mitoma bakal menjadi pengganti yang tepat bagi Federico Chiesa yang sampai sekarang masih terus dirumorkan menjadi rebutan beberapa klub Inggris.

Meski demikian, Mitoma memiliki harga pasar 50 juta euro. Kontraknya bersama Brighton juga masih sampai 2027 yang bakal membuat harganya lebih tinggi lagi.