Bursa Transfer

6 Transfer 'Aneh' Manchester United yang Dipermasalahkan Sir Jim Ratcliffe

Senin, 13 November 2023 12:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe ingin menanyakan alasan klub Liga Inggris, Manchester United, pernah merekrut enam pemain 'flop' nan mahal ini di bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe ingin menanyakan alasan klub Liga Inggris, Manchester United, pernah merekrut enam pemain 'flop' nan mahal ini di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Sir Jim Ratcliffe ingin menanyakan alasan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pernah merekrut enam pemain payah nan mahal ini di bursa transfer.

Sir Jim Ratcliffe santer dirumorkan bakal terjun langsung untuk membantu Manchester United dalam hal kualitas skuat, termasuk di dalamnya, bursa transfer.

Konglomerat Inggris itu lantas ingin menanyakan kenapa Setan Merah belum bisa sukses selama 10 tahun terakhir. Padahal, mereka sudah menggelontor 1,4 miliar pound di bursa transfer.

Ada enam nama yang masih jadi tanda tanya bagi Jim Ratcliffe, antara lain Paul Pogba, Angel Di Maria, Romelu Lukaku, Jadon Sancho, Anthony Martial, dan Donny van de Beek.

1. Paul Pogba

Jim Ratcliffe ingin menanyakan apa alasan Manchester United mendatangkan Paul Pogba pada 9 Agustus 2016 dari Juventus dengan harga 91 juta pound.

Pogba gagal membantu Setan Merah menjuarai Premier League selama masa baktinya di Old Trafford. Prestasi tertinggi yang pernah ia raih adalah juara Liga Europa 2016/17 dan Carabao Cup di musim yang sama.

Pogba sendiri juga sudah mengalami cedera 12 kali selama di Setan Merah. Hal tersebut membuat Jim Ratcliffe menilai sang pemain merupakan pembelian gagal bagi Manchester United.

2. Angel Di Maria

Manchester United juga mendatangkan Angel Di Maria dari Real Madrid pada 2014 dengan nominal 65 juta pound. Sir Jim Ratcliffe juga mempertanyakan alasannya.

Sebab, pemain yang saat ini memperkuat Benfica itu tidak mampu menyumbang gelar sama sekali bagi Manchester United selama kontraknya di sana.

Justru, Di Maria berhasil meraih kesuksesan setelah lepas dari Old Trafford dan membela PSG. Ia sukses menyumbang banyak gelar, seperti juara Liga Prancis empat kali, Coupe de France lima kali, dan sebagainya.