Liga Italia

Kondisi Kian Mengerikan, Stefano Pioli dapat 'Bom Waktu' dari AC Milan

Senin, 13 November 2023 10:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli diberi batas waktu 30 hari untuk membenahi performa klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, baik di kancah domestik maupun Eropa. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli diberi batas waktu 30 hari untuk membenahi performa klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, baik di kancah domestik maupun Eropa.

INDOSPORT.COM - Pelatih Stefano Pioli diberi batas waktu 30 hari untuk membenahi performa klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, baik di kancah domestik maupun Eropa.

Stefano Pioli dalam beberapa laga terakhir mulai kesulitan untuk konsisten memberi kemenangan bagi skuad AC Milan yang ditukanginya.

Di Serie A Italia 2023/24, Milan atau Rossoneri hanya mendapat dua kali hasil imbang dan dua kali kalah dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Di Liga Champions, mereka juga baru menang satu kali, imbang dua kali, dan kalah sekali. Di Grup F, Milan masih tertahan di posisi tiga.

Situasi memprihatinkan tersebut memunculkan laporan dari Calciomercato bahwa manajemen Milan bakal memberi batas waktu 30 hari bagi sang pelatih untuk berbenah.

Dalam periode tersebut, AC Milan akan menghadapi lima tim tangguh, yakni Fiorentina, Borussia Dortmund, Frosinone, Atalanta, dan Newcastle United.

Laga kontra Fiorentina pada Minggu (26/11/23) di San Siro akan menjadi pembuka deadline tersebut bagi Pioli. Artinya, ia harus mampu mengantarkan Milan memenangi duel tersebut.

Untungnya, klub yang berjuluk La Viola itu belakangan ini juga kurang baik performanya. Dari lima pertandingan terakhir, mereka baru menang dua kali tapi sudah kalah tiga kali.

Di Liga Champions, AC Milan juga masih tetap ditargetkan lolos ke babak 16 besar. Meski berada di grup neraka, tapi mereka tetap berpeluang lolos.

Sebab, AC Milan saat ini mengumpulkan lima poin dan hanya terpaut dua poin dari Dortmund di puncak Grup F. Sehingga, tuntutan manajemen kepada Stefano Pioli masih masuk akal.