Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Alaves: Comeback Dramatis Lewandowski Cs

Senin, 13 November 2023 00:28 WIB
Penulis: Martini | Editor:
© REUTERS/Pablo Morano
Pemain Barcelona: Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, Lamine Yamal, dan Gavi merayakan gol di Liga Spanyol. (Foto: REUTERS/Pablo Morano) Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Pemain Barcelona: Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, Lamine Yamal, dan Gavi merayakan gol di Liga Spanyol. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM - Hasil Pertandingan Liga Spanyol pekan ke-13 antara Barcelona vs Deportivo Alaves berakhir dengan skor 2-1, Robert Lewandowski bawa Barca comeback dramatis.

Bertanding di Stadion Olimpiade Lluís Companys, Minggu malam atau Senin (13/11/23) dinihari WIB, Barcelona tertinggal lebih dulu di menit awal, lalu akhirnya bangkit di babak kedua.

Adapun sang juru selamat yang mampu mengubah permainan Blaugrana di babak kedua adalah Robert Lewandowski.

Kemenangan ini membuat Barcelona kokoh di tiga besar klasemen sementara Liga Spanyol, dengan koleksi 30 poin.

Barcelona terpaut selisih empat angka dari Girona di puncak klasemen, dan dua poin dari Real Madrid yang nagkring di peringkat kedua.

Ketika peluit kick off baru saja berbunyi, Deportivo Alaves langsung membuat kejutan dengan mencetak gol cepat ke gawang Ter Stegen.

Adapun gol dilesakkan oleh penyerang muda potensial, Samu Omorodion, dengan memanfaatkan umpan Javo Lopez.

Setelah mendapat pukulan mengejutkan, Barcelona memang tampil menyerang, tetapi Alaves juga beberapa kali lakukan counter attack yang membahayakan tim tuan rumah.

Deportivo Alaves memiliki tembok pertahanan yang super kokoh, sehingga membuat tim Blaugrana kesulitan untuk mencapai gawang yang dikawal Antonio Sivera.

Barcelona gagal mencetak gol di babak pertama, skor sementara 0-1 saat turun minum.