Timnas Indonesia

3 Pemain Timnas U-17 dengan Rating Terburuk vs Panama, Bima Sakti Harus Berani Rotasi!

Selasa, 14 November 2023 20:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© LOC WCU17/FAL
Skuat Timnas Indonesia U-17 vs Panama (Foto: LOC WCU17/FAL) Copyright: © LOC WCU17/FAL
Skuat Timnas Indonesia U-17 vs Panama (Foto: LOC WCU17/FAL)

INDOSPORT.COM - Ada tiga pemain Timnas Indonesia U-17 yang mendapat rating kurang bagus dari Sofascore, saat menghadapi Panama di Piala Dunia U-17, Senin (13/11/23).

Pada laga yang dihelat di Gelora Bung Tomo, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti tak banyak merombak starting line up dari laga sebelumnya melawan Ekuador.

Pada babak pertama, Garuda Muda terus digempur Panama dari dua sayap, beruntung kiper Ikram Al Giffari bermain sangat baik. Gol Panama baru bersarang di babak injury time.

Dengan beberapa pergantian pemain di babak kedua, Timnas U-17 bisa menyerang dan akhirnya melesakkan gol penyeimbang lewat kolaborasi Welber Jardim dan Arkhan Kaka.

Ada beberapa peluang dari Panama di babak kedua, beruntung barisan pertahanan yang dikawal Iqbal Gwijangge bisa meredam dan tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain Timnas Indonesia U-17 yang mendapat rating terrendah dari Sofascore, agar menjadi bahan evaluasi bagi Bima Sakti.

1. Riski Afrisal

Riski Afrisal mengisi posisi sayap. Ia beberapa kali memegang bola, tapi serangannya selalu buntu di sepertiga akhir lapangan Panama, tak ada peluang di sepanjang babak pertama.

Riski Afrisal sebenarnya bisa mengumpan pada pemain lain agar tidak terkurung barisan pertahanan Panama, tetapi ia lebih sering memilih untuk menyerang sendiri.

Tentu saja strategi ini membuat Riski Afrisal kerap kehilangan bola. Situasi ini juga memberi kesempatan bagi Panama untuk melakukan counter attack.

Riski Afrisal mendapatkan rating 6,0 dari Sofascore. Ini jadi bahan evaluasi bagi Bima Sakti untuk bisa meningkatkan kerja sama antarlini, atau bahkan merotasi pemain.