Timnas Indonesia

Elkan Baggott Ungkap 1 Hal yang Wajib Diwaspadai dari Irak

Selasa, 14 November 2023 22:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott mengabarkan berada dalam kondisi baik, setelah perjalanan jauh ke Irak untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott mengabarkan berada dalam kondisi baik, setelah perjalanan jauh ke Irak untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott mengabarkan berada dalam kondisi baik, setelah perjalanan jauh ke Irak untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dia sudah ikut latihan bersama rekan-rekannya. 

Elkan Baggott harus melakukan transit selama tujuh jam sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Basra, Irak. Dia bersama Sandy Walsh sempat menginap di kamar yang cuma menyediakan tempat tidur bertingkat.

“Kabar saya baik, perjalanan yang cukup jauh dari Inggris ke Irak, dengan transit yang cukup lama juga, tapi perjalanannya sendiri baik, saya tiba dengan selamat, saya menjalani sesi latihan yang bagus, ya perasaan saya baik,” tuturnya.

Pemain milik Ipswich Town itu rnjoy berlatih bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia. Elkan berusaha adaptasi, terutama dengan cuaca di Irak.

Namun, pemain jangkung itu mengaku tidak alami kesulitan berarti. Semuanya berjalan lancar karena pemain lain juga berlatih dengan keras.

“Tadi saya dan teman-teman menjalani beberapa taktikal, dan materi lain dalam latihan tadi, cukup ringan, saya mencoba untuk menyesuaikan latihan dengan cuaca dan lapangan yang berbeda, ya latihan yang bagus, semua pemain semakin kompak dan berlatih keras,” ujar Elkan.

“Mungkin saya baru satu hari ini ikut latihan, mereka hanya datang satu hari lebih dahulu dari saya, jadi itu tidak masalah,” tambahnya.

Menyoal laga lawan, Irak, Elkan menilai tuan rumah adalah tim kuat. Lawan punya beberapa pemain yang juga berkarir di Eropa.

Satu hal yang diwaspadai adalah postur tinggi pemain Irak. Ekan mengatakan, Indonesia harus menghindari situasi duel bola atas. 

“Punya fisik dan postur tubuh yang baik, akan sangat menantang bagi kami, kita harus menghadapinya, kita lihat saja nanti,” tutupnya.