Liga Spanyol

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Berjuang Rekrut Alphonso Davies

Selasa, 14 November 2023 13:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Duel Pemain Bayern Munchen Alphonso Davies dengan pemain Borussia Dortmund Marcel Sabitzer pada laga Bundesliga Jerman di Stadion Signal Iduna Park. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay) Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Duel Pemain Bayern Munchen Alphonso Davies dengan pemain Borussia Dortmund Marcel Sabitzer pada laga Bundesliga Jerman di Stadion Signal Iduna Park. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Spanyol kali ini akan membahas mengenai masa depan Joao Felix dan Joao Cancelo di Barcelona dan Real Madrid berjuang dapatkan Alphonso Davies.

Direktur Olahraga Barcelona, Deco menjawab spekulasi bahwa La Blaugrana kurang tertarik mempertahankan Joao Felix dan Joao Cancelo, dibandingkan saat mereka mendatangkan keduanya dengan status pinjaman.

Sebelumnya, awal mereka datang di Barcelona sangat bombastis, dan sepertinya menjadi awal baru bagi La Blaugrana.

Namun, seiring dengan menurunnya performa mereka dalam beberapa pekan terakhir, semakin berkembang rumor bahwa Barcelona mungkin tidak terlalu tertarik untuk mempertahankan keduanya.

Namun Deco membantah rumor tersebut, menurutnya kedua pemain tersebut masih bisa diandalkan oleh Barcelona.

“Kami memiliki Joao Felix dan Cancelo untuk musim depan karena mereka sangat penting bagi skuad,” ujarnya kepada Marca.

Kedua pemain tersebut datang dengan status sebagai pinjaman dari Atletico Madrid dan Manchester City, namun keduanya tidak memiliki opsi pembelian, yang berarti negosiasi apa pun pada musim panas mendatang.

Namun, untuk mempermanenkan keduanya, Barcelona tentunya membutuhkan dana yang besar dan itu tidak mudah, pasalnya melihat kondisi keuangan klub.

Jika Deco dan Barcelona mencoba mendapatkan tanda tangan keduanya dengan kesepakatan permanen musim panas mendatang, kemungkinan besar hal itu akan menentukan strategi transfer mereka sepanjang musim panas.  

Karena keduanya mungkin membutuhkan biaya yang besar, Blaugrana harus mengalokasikan sumber daya mereka yang sedikit, sehingga mengurangi kemampuan mereka untuk merekrut pemain lain.