Liga Spanyol

Dianggap Tak Becus Tangani Cedera Guler Si Messi Turki, Real Madrid Pecat Dokternya

Rabu, 15 November 2023 05:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Juan Medina
Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, dikabarkan telah memberhentikan kepala dokter mereka. (Foto: REUTERS/Juan Medina) Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, dikabarkan telah memberhentikan kepala dokter mereka. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, dikabarkan telah memberhentikan kepala dokter mereka.

Performa dalam penanganan kasus cedera Arda Guler dan lainnya yang dianggap tidak memuaskan diyakini sebagai alasan kenapa Los Blancos membuat keputusan tersebut.

Dilansir dari MARCA pada Minggu (12/11/23) lalu sebenarnya Real Madrid sudah tidak lagi mempekerjakan Dr. Niko Mihic sebagai kepala dokter di Santiago Bernabeu.

Padahal yang bersangkutan sudah membersamai tim sejak 2017 dan membantu dari balik layar sukses para pemain di lapangan.

Di bawah penanganan Mihic, Real Madrid memenangkan belasan trofi termasuk dua Liga Champions dan juga Liga Spanyol.

Mihic juga menjadi salah satu alasan kenapa di Santiago Bernabeu banyak pemain uzur dengan karier panjang. Tidak cuma Luka Modric dan Toni Kroos yang sampai saat ini masih membela Real Madrid namun juga Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, Karim Benzema, sampai Marcelo yang kini sudah pergi.

Kemampuan berbicara dalam banyak bahasa termasuk Inggris, Spanyol, Prancis, dan Kroasia membuatnya cocok untuk menjadi dokter tim Real Madrid yang pastinya punya pemain dari berbagai latar belakang.

Selain itu Mihic juga punya karier gemilan di dunia medis selama 30 tahun dengan sempat menjadi bagian dari Angkatan Udara Inggris, NATO, juga Agensi Luar Angkasa Spanyol.

Sayangnya musim ini magis Niko Mihic tidak terlihat dengan penanganan pada cedera Arda Guler diyakini oleh MARCA jadi alasan kenapa harus ia diserahi surat pemutusan hubungan kerja.

Sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu, sang wonderkid Turki belum pernah turun dalam laga kompetitif untuk Real Madrid karena selalu dalam kondisi cedera.